Sniper Yontaifib-2 Marinir Latihan Malam Hari

Militer.or.id – Sniper Yontaifib-2 Marinir Latihan Malam Hari.

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir Surabaya, melaksanakan latihan menembak Seniper malam pada Jumat 24-8-2018 malam hari di Bukit Karangtekok, Situbondo.

Situbondo, Militer.or.id – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan serta naluri tempur dalam hal menembak, segenap prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) Surabaya melaksanakan latihan menembak Sniper, Jumat 24-8-2018 malam hari di Bukit Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Anda Harus Singkirkan Rudal 9M729

Materi Latihan di atas merupakan salah satu materi Latihan Kesenjataan Terpadu (Latsendu) Tahun 2018, dikarenakan bahwa setiap perajurit Yontaifib-2 Marinir wajib memiliki kemampuan menembak tidak hanya pada kondisi terang namun pada pada kondisi gelap, setiap penembak Sniper dapat memiliki naluri menghancurkan sasaran dengan tepat.

Sebelum pelaksanaan menembak, Kepala Tim (Katim) Penembakan Malam Kapten Marinir Ary Mahendra Bima Sakti menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan selalu mengutamakan faktor keselamatan sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman serta zero accident serta sesuai apa yang diharapkan.

HARUS BACA :  Raytheon Australia and Air Affairs Australia Partner on Advanced Electronic Warfare Training
HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Kapal Serbu Amfibi Baru Berbobot 8.000 Ton

Adapun tujuan dari latihan menembak seniper malam hari adalah :

  1. Untuk melatih kemampuan naluri prajurit Yontaifib-2 Marinir untuk menembak dengan cepat dan tepat, pada saat kontak dengan musuh.
  2. Agar mampu melaksanakan macam teknik dan taktis pertempuran.
  3. Mampu mencari letak posisi musuh, jejak yang telah dilewati serta kegiatan musuh yang telah dilaksanakan pada saat malam hari.
  4. Bagaimana jejak kita yang kita lewati atau tempat yang telah kita gunakan tidak terdeteksi oleh musuh.
HARUS BACA :  TNI AU Bangun Pangkalan Radar di Bengkulu Selatan

(Marinir.tnial.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Modernization of Canterbury and Protector Class Ship