Integrasi Kecerdasan Buatan Pada Su-57 Rusia

Integrasi Kecerdasan Buatan Pada Su-57 Rusia

Militer.or.id – Integrasi Kecerdasan Buatan Pada Su-57 Rusia.

Purwarupa jet tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAK FA alias Su-57 dalam MAKS Air Show 2013. © Pawel Maryanov via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Jet tempur generasi kelima Su-57 Rusia akan miliki kemampuan kecerdasan buatan mutakhir dan membuatnya selangkah lebih dekat dengan jet tempur tanpa awak generasi berikutnya, menurut sumber industri penerbangan yang dilansir dari laman Sputnik.

“Ada rencana untuk melengkapi pesawat tempur Su-57 Rusia dengan sistem Artificial Inteligent (AI) yaitu kecerdasan buatan yang akan membawanya lebih dekat ke pesawat terbang tanpa awak (PTTA) generasi keenam”, kata sumber itu.

Produsen pesawat Sukhoi akan mengirimkan 2 dari jet tempur siluman ini ke Angkatan Bersenjata Rusia di bawah kontrak yang ditandatangani pada hari Rabu dalam forum teknologi militer “Army-2018” di Kubinka, Rusia.

Jet tempur multi-peran, yang melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2010, juga akan mempunyai sistem kendali, visual serta persenjataan yang sepenuhnya otomatis, menurut sumber tersebut.

Sebelumnya, Presiden United Aircraft Corporation (UAC) yakni Yuri Slyusar mengatakan bahwa dua jet tempur Su-57 telah menjalani debut tempur mereka di Suriah dan berhasil menyelesaikan semua tugas mereka.

Belakangan, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu melaporkan bahwa pengujian rudal jelajah mutakhir telah dilakukan dari jet tempur generasi kelima Su-57.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *