Babak Baru Kerja Sama Militer Rusia – China

Militer.or.id – Babak Baru Kerja Sama Militer Rusia – China.

MBT Type 99A China. (Tyg728 via commons.wikimedia.org)

Moskow, Militer.or.id – Kepala Staf Umum Rusia Valery Gerasimov telah bertemu dengan Kepala Departemen Staf Gabungan Komisi Militer Pusat Tiongkok Li Zuocheng di Moskow. Selama negosiasi, para pejabat militer membahas perluasan kerja sama militer bilateral, dirilis TASS, Rabu 29-8-2018.

HARUS BACA :  Pertahanan Udara Suriah Tembak 46 Rudal Serangan Pimpinan AS

Para ahli memperingatkan anggaran militer AS yang baru bertujuan untuk menarik Rusia, Cina dan Iran kedalam perlombaan senjata.

“Hari ini saya menawarkan untuk membahas prospek memperluas dan memperdalam hubungan bilateral kami, termasuk mengadakan latihan militer bersama dan bertukar pendapat tentang situasi di daerah-daerah kritis di dunia,” ujar Kepala Staf Umum Valery Gerasimov .

Ini adalah kunjungan pertama Kepala Departemen Staf Gabungan Komisi Militer Pusat Tiongkok Li Zuocheng ke Rusia, yang menurut Valery Gerasimov, menunjukkan sifat khusus hubungan Rusia-Cina – kemitraan komprehensif dan kerjasama strategis.

HARUS BACA :  Militer Rusia Segera Terima Tor-M2DT, Apa Bedanya dengan Varian Tor Lain?
HARUS BACA :  China Bersiap Uji Sistem Pertahanan Udara S-400

Kepala Staf Umum Valery Gerasimov mencatat, bahwa karena upaya para pemimpin Rusia dan Cina, hubungan antara kedua negara telah mencapai tingkat baru, belum pernah terjadi sebelumnya, dan telah menjadi faktor kunci baru dalam mencapai perdamaian dan keamanan internasional. “Kami memberikan perhatian khusus untuk mewujudkan kesepakatan yang dicapai.

Komponen kunci dari kerja sama kami di bidang militer adalah kerja sama dari staf umum kedua negara,” tambah Kepala Staf Umum Valery Gerasimov.

HARUS BACA :  F-16 Belgia Cegat Pesawat Rusia di Atas Baltik
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Persiapan Jelang Kedatangan Sukhoi SU-35