Indonesia Berencana Beli Hercules Amerika Serikat

Indonesia Berencana Beli Hercules Amerika Serikat

Militer.or.id – Indonesia Berencana Beli Hercules Amerika Serikat.

Pesawat Hercules C-130J USAF. (Steven Straiton via commons.wikimedia.org)

Jakarta, Militer.or.id – Indonesia akan membeli pesawat angkut C-130 Hercules dan beberapa pesawat angkut berat lain dari Amerika Serikat untuk mendukung arsitektur pengembangan pertahanan.

“Ke depan Indonesia berencana membeli beberapa Alutsista dari AS, seperti pesawat angkut C-130 Hercules dan pesawat angkut berat lainnya,” kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, saat melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis, di Washington DC, pada Selasa waktu setempat, dirilis Antara, Rabu, 29-8-2018.

Ryamizard Ryacudu mengatakan Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan alat utama sistem persenjataan secara mandiri dalam jangka panjang secara bertahap, serta menjalin kemitraan dengan negara-negara sahabat.

“Melalui kemitraan tersebut, secara bertahap Indonesia dapat membangun kemandirian industri pertahanan, sebagai bagian dari industri strategis nasional,” kata Menhan Ryamizard Ryacudu. Bahkan, Ryamizard Ryacudu berharap tidak saja mandiri dalam memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan namun mampu untuk menjualnya kepada negara-negara sahabat.

Dalam pertemuan itu, menteri pertahanan kedua negara sepakat untuk meningkatkan hubungan serta kerja sama pertahanan dan militer kedua pihak di berbagai tingkatan mulai dari saling kunjung pejabat tinggi, pertukaran siswa sekolah staf dan komando, pendidikan intelijen, pertukaran informasi strategis hingga industri pertahanan.

“Berbagai kerja sama tersebut harus terus dijaga dan ditingkatkan dalam berbagai bentuk pembangunan kapasitas dan kapabilitas,” kata Menhan Ryamizard Ryacudu.

Terkait itu, Menhan Amerika Serikat James Mattis mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memelihara dan meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Indonesia di berbagai tingkatan, mulai dari saling kunjung pejabat tinggi militer kedua negara, pertukaran siswa militer, latihan bersama dan pengadaan alat utama sistem persenjataan.

Amerika Serikat berkomitmen untuk memberikan tambahan alokasi bagi perwira TNI untuk mengikuti berbagai tingkatan pendidikan militer di Negeri Amerika Serikat, termasuk pendidikan dan latihan bagi pasukan ranger dan pasukan khusus.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *