Upgrade Su-30SM Akan Bawa Mesin AL-41F-1S

Militer.or.id – Upgrade Su-30SM Akan Bawa Mesin AL-41F-1S.

Jet tempur multiperan Su-30SM Angkatan Udara Rusia © Kemhan Rusia via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Modernisasi pesawat tempur multiperan Su-30SM Flanker-C akan dilengkapi dengan mesin turbojet seperti pada Su-35S, menurut keterangan produsen mesin UFA (ODK-UMPO) dalam makalahnya yang diserahkan ke kontes Aviastroitel of The Year, seperti dilansir dari laman Air Recognition.

“Untuk menyatukan mesin yang dipasok ke pesawat Su-35S Angkatan Udara Rusia produksi Irkut Corporation, Sukhoi Company dan ODK-UMPO terlibat dalam Penelitian dan Pengembangan (Litbang) untuk memodernisasi armada jet tempur Su-30SM dengan mesin AL-41F-1S”, katanya.

AL-41F-1S yang disebut juga sebagai “artikel 117S” merupakan mesin turbofan dual poros modular dengan thrust vector control (TVC) dan kontrol digital terpadu. Mesin tersebut menawarkan daya dorong afterburner penuh sebesar 14.000 kgf.

Mesin turbojet AL-41F-1S dalam pameran dirgantara MAKS 2017 © Air Recognition

Jet tempur multirole dan super manuver Su-30SM ini dilengkapi dengan phased antenna array radar dan sirip depan horisontal. Untuk saat ini, Su-30SM masih menggunakan mesin AL-31FP yang merupakan pengembangan dari mesih AL-31F dasar yang dibedakan oleh adanya pendorong yang dapat dikendalikan dan peningkatan sumber daya.

HARUS BACA :  Qatar Bahas Pembelian Rudal S-400 dengan Rusia
HARUS BACA :  Bahrain Beli Helikopter Viper Komplit $900 Juta

Su-35S adalah jet tempur multirole generasi 4++. Dilengkapi dengan mesin AL-41F-1S yang mampu mengembangkan kecepatan supersonik tanpa augmentasi.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  The UAC Confirmed its Readiness to Start Production the Su-35 of Indonesia and the UAE

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Program Pesawat Tempur KFX/IFX Terus Berlanjut