Persiapkan Korps Rudal, Israel Perbanyak Roket Presisi

Persiapkan Korps Rudal, Israel Perbanyak Roket Presisi

Militer.or.id – Persiapkan Korps Rudal, Israel Perbanyak Roket Presisi.

Sistem peluncur roket multilaras (MLRS) M270 Israel © Math Knight & Zachi Evenor via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Kementerian Pertahanan Israel telah menempatkan pesanan dalam jumlah besar untuk sistem roket dan roket presisi buatan IMI Systems untuk melengkapi Korps Artileri Angkatan Bersenjata Israel (IDF), seperti dilansir dari Defense Update.

Meskipun Israel telah menghadapi serangan roket sejak tahun 1968, militer tetap enggan untuk menyebarkan persenjataan tersebut dalam skala besar, terutama karena kurangnya akurasi, jangkauan terbatas dan masalah keamanan ketika ditembakkan pada jarak dekat dengan pasukan teman.

Termasuk pada saat militer Israel menerjunkan MLRS buatan AS, Korps Artileri meminta agar keakuratannya ditingkatkan, manjadikan Israel pengguna pertama MLRS M270 dan satu-satunya yang menerapkan Trajectory Correction Systems atau biasa disebut sebagai Sistem Perbaikan Lintasan pada MLRS standar.

Dalam beberapa tahun terakhir, roket berpanduan presisi yang dikembangkan oleh IMI menarik perhatian militer srael (IDF), Pada tahun 2017 IDF menyetujui akuisisi batch pertama roket 122 mm dipandu GPS, Spear (Romach) untuk batalyon MLRS-nya, yang memungkinkan unit guna menyebarkan serangan yang lebih akurat dengan jarak hingga 40 km.

Accular, MLRS akurasi tinggi © IMI Systems

Setiap peluncur roket yang dilengkapi Spear beroperasi secara independen serta dapat meluncurkan salvo dari 18 amunisi yang ditargetkan secara independen dalam 60 detik. Setiap unit roket membawa hulu ledak seberat 20-35 kg. Dua jenis hulu ledak tersedia. hulu ledak penetrasi digunakan terhadap struktur dan benteng serta hulu ledak ledakan fragmentasi menggunakan fragmentasi terkontrol. Keduanya dapat mencapai sasaran mereka pada akurasi CEP lebih tinggi dari 10 meter.

Spear ini didasarkan pada roket Accular IMI yang dijual di seluruh dunia. Pesanan saat ini menetapkan persediaan amunisi awal dari roket 122 mm, dan menambahkan sistem baru ke inventaris IDF, kemungkinan adalah roket Extra 300 mm, dengan jangkauan hingga 150 km.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman mengindikasikan bahwa sebagai bagian dari rencana quadrennial saat ini dan masa depan, IDF akan membentuk pasukan rudal yang akan mampu menghadapi risiko target yang relevan di wilayah tersebut.

Kemampuan seperti itu diaktifkan saat ini hanya oleh Angkatan Udara Israel (IAF) yang pangkalan udaranya berada dalam jangkauan Hamas, Hizbullah termasuk rudal dan roket dari Iran. Roket berpemandu presisi yang dipasang pada platform darat, kapal angkatan laut dan pesawat terbang dapat memberikan respons besar, namun fleksibel bahkan di bawah serangan musuh.

Tiga industri pertahanan Israel diharapkan dapat memenuhi pesanan untuk melengkapi angkatan baru. IMI, sebagai produsen roket terbesar di Israel telah memasok EXTRA, roket persisi 300 mm ke sejumlah pelanggan ekspor. Perusahaan menawarkan beberapa jenis roket berpemandu mulai dari jenis 122 mm, 160 mm, 300 mm hingga 600 mm, yang mencakup jangkauan antara 30 – 300 km.

IAI bahkan telah mengembangkan sejumlah peralatan pemandu untuk roket, termasuk kit untuk roket populer 122 mm GRAD. IAI juga mengembangkan dan mengekspor rudal balistik Long Range Attack (LORA), yang dapat menyebarkan hulu ledak 500 kg ke target pada jarak 400 km. Rudal LORA baru-baru ini tampil pada parade nasional di Azerbaijan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *