Menhan Rusia: F-22 AS Kawal Bomber Tu-95 di Arktik

Militer.or.id – Menhan Rusia: F-22 AS Kawal Bomber Tu-95 di Arktik.

Jet tempur siluman F-22 Raptor mengawal Bomber Tu-95 Bear © KSiOM and USAF mixed by Militer.or.id

Militer.or.id – Pesawat pembom (bomber) strategis Rusia, Tu-95 “Bear” lakukan penerbangan rutin di atas Samudra Arktik, Laut Bering dan Laut Okhotsk dan dikawal oleh jet tempur siluman F-22 AS pada beberapa tahap, tutur Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat, seperti dilansir dari laman TASS.

Sebelumnya, Washington Free Beacon yang menutip pernyataan Michael Kucharek, juru bicara Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD), bahwa jet tempur siluman F-22 AS mencegat dua pesawat pembom jarak jauh Tu-95 Bear Rusia pada hari Sabtu.

“Pembom strategis jarak jauh Tu-95MS dari Angkatan Udara Rusia telah melakukan penerbangan terjadwal di perairan netral Samudra Arktik, Laut Bering dan Laut Okhotsk”, sebut Kementerian Pertahanan Rusia.

Melanjutkan bahwa pada beberapa bagian rute, pesawat Angkatan Udara Rusia tersebut dikawal oleh dua jet tempur siliman F-22 dari Angkatan Udara AS.

HARUS BACA :  Diam-diam Zambia Telah Membeli UAV Hermes 450
HARUS BACA :  Pertempuran Russian Mercenaries dan US Commandos di Suriah

Kementerian Pertahanan itu mencatat bahwa pilot penerbangan jarak jauh dan pesawat udara marinir secara teratur melakukan penerbangan diatas perairan netral Arktik, Laut Hitam, Samudra Atlantik dan Samudera Pasifik.

Keseluruhan penerbangan itu dilakukan secara ketat sesuai dengan aturan internasional, tanpa melanggar batas-batas negara lain, demikian ditekankan oleh juru bicara Menteri Pertahanan Rusia.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Israel Tutup Stasiun Radio Al-Huriya Palestina

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Diam-diam Zambia Telah Membeli UAV Hermes 450