Akurasi Bavar-373 Iran Diklaim Ungguli S-300 Rusia

Militer.or.id – Akurasi Bavar-373 Iran Diklaim Ungguli S-300 Rusia.

Susunan slide foto menujukkan sistem rudal pertahanan udara Bavar-373 buatan Iran © Tasnim News Agency

Militer.or.id – Wakil Komandan Penelitian dan Swasembada Jihad, yang berada di Markas Pertahanan Udara “Khatam ol-Anbia”, Jenderal Mahmoud Ebrahiminejad mengumumkan bahwa Iran telah berhasil menguji coba sistem pertahanan rudal buatan dalam negeri yang dijuluki sebagai Bavar-373, dan diklaim secanggih S-300 Rusia untuk menargetkan rudal balistik, seperti dilansir dari laman Fars News Agency (FNA).

“Tes ini dilakukan tahun lalu, hasilnya positif dan [pencegatan] dilakukan dengan sangat baik”, kata Jenderal Ebrahiminejad pada hari Senin.

Lebih lanjut dia memaparkan tentang kemampuan Bavar-373, “Bavar-373 lebih dapat diandalkan dan lebih kuat daripada sistem S-300 yang dimiliki Iran saat ini. Lokalisasi produk meyakinkan para ahli bahwa kami memproduksi dan menggunakan bagian apa pun yang dibutuhkan”.

HARUS BACA :  Wow, India Tembakkan 4 Jenis Rudal Permukaan-ke-Udara – Militer.or.id

Ebrahiminejad mengatakan bahwa jika Iran ingin, ia dapat memproduksi S-300 tetapi Bavar-373 lebih canggih dan lebih kuat daripada S-300 sebagaimana “Ahli kami telah mencoba untuk menghapus sejumlah kelemahan S-300 pada sistem Bavar 373”.

HARUS BACA :  TUDM Gantung Operasi Latihan Hawk Mk108 - Panglima Tentera Udara

Di tempat lain, komandan Iran juga mengatakan bahwa Iran telah memulai pekerjaan penelitian pada sistem pertahanan udara Pantsir, yang merupakan keluarga dari sistem rudal permukaan-ke-udara jarak dekat yang dikembangkan oleh Rusia.

HARUS BACA :  Kremlin Setuju BMPT Terminator Memasuki Layanan

Iran merancang dan mengembangkan versi perisai rudal S-300 sendiri, yang disebut Bavar-373, setelah sebelumnya Rusia mengabaikan pengiriman sistem pertahanan rudal canggih mereka ke Iran yang dikarenakan adanya sanksi dari Dewan Keamanan PBB.

Bavar-373 buatan Iran memiliki fitur unggulan di atas model asli S-300 Rusia karena telah dilengkapi dengan peningkatan mobilitas, kelincahan serta mengurangi waktu persiapan peluncuran.

HARUS BACA :  China Uji Coba "Ibu Dari Semua Bom"
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  China Diduga Membidik Pesawat AS dengan Laser di Laut Timur

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Aset Sangat Berharga, Rumania Batal Terbangkan F-16 Karena Salju