Diam-diam Zambia Telah Membeli UAV Hermes 450

Militer.or.id – Diam-diam Zambia Telah Membeli UAV Hermes 450.

Pesawat terbang tanpa awak Hermes 450 buatan Elbit Systems, Israel © Oren Rozen via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Udara Zambia atau Zambian Air Force (ZAF) ternyata telah mengoperasikan setidaknya satu unit kendaraan udara tanpa awak buatan Elbit Systems, yakni Hermes 450 (UAV), seperti dilansir dari IHS Jane.

Hal tersebut diketahui dari sebuah foto yang dirilis di forum internet.

HARUS BACA :  Sulit Menang, F-35 Cuma Bisa Mendeteksi Su-35?

Foto menunjukkan Hermes 450 yang berada di dalam hangar dan jelas ditandai dengan bendera Zambia dan emblem ZAF. UAV tersebut dilengkapi antena komunikasi satelit yang memungkinkannya dikendalikan dari luar garis pandang.

Sementara itu, perusahaan Elbit Systems menolak berkomentar ketika ditanya tentang UAV Hermes 450 yang saat ini ada di Zambia.

Ada spekulasi menyebutkan bahwa Angkatan Udara Zambia juga mengoperasikan CH-3 Rainbow, UAV buatan China setelah sebelumnya sebuah foto muncul pada tahun 2017 yang menunjukkan itu sedang diperiksa oleh personel Angkatan Udara Afrika di dalam hangar yang dilaporkan sebagai Pangkalan Udara Mbala ZAF.

HARUS BACA :  Duterte OKs Plan to Buy 2 PCG Helicopters
HARUS BACA :  Su-35 Terbang dengan Thrust Vectoring di Dubai Airshow 2017

Hermes 450 adalah wahana multi-muatan udara tanpa awak (UAV) ukuran menengah buatan Israel yang dirancang untuk misi taktis jangka panjang. Ini memiliki daya tahan lebih dari 20 jam, dengan misi utama pengintaian, pengawasan dan komunikasi estafet.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Yonarmed 1 Kostrad Latihan Menembak Roket Astros

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Personel Salah Satu Komponen Utama Pembentuk Kemampuan Militer