Latihan Bersama Kakadu 2018 Ditutup

Militer.or.id – Latihan Bersama Kakadu 2018 Ditutup.

Darwin, Militer.or.id – Latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu tahun 2018 secara resmi ditutup oleh Panglima Armada Australia (Commander Australian Fleet), Rear Admiral (RADM) Jonathan Mead didampingi Gubernur Darwin Vicki O. Halloran AM pada Kamis 13-9-2018 di Halaman Kantor Gubernur (Government House} Darwin, Australia.

Delegasi TNI AL dari Indonesia yang dikirim ke Australia adalah KRI Diponegoro-365 dikomandani Letkol Laut (P) Aminuddin Albek yang sekaligus menjabat Dansatgas dan Pesawat udara (Pesud) CN 235 ikut bergabung dengan 26 negara dikawasan Asia Pasifik yaitu, Canada, China, Fiji, Philipina, India, Jepang, Malaysia, Pakistan, Selandia Baru, Singapura, Sri Langka, Thailand, Tonga, Amerika Serikat (USA) dan negara lainnya di Asia Pasifik pada Latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu 2018 di Darwin, Australia.

Hadir pada acara penutupan tersebut, Komandan KRI Diponegoro365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek dan seluruh komandan kapal yang mengikuti latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu didampingi para perwira kapal.

Hadir pada acara penutupan tersebut, Komandan KRI Diponegoro365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek dan seluruh komandan kapal yang mengikuti latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu didampingi para perwira kapal.

HARUS BACA :  Display Analog F-5 AS Akan Diganti Garmin® G3000
HARUS BACA :  J-Forces, Prototipe Kendaraan Lapis Baja Amfibi

Gubernur Darwin dalam sambutannya mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh partisipan dari 27 negara yang berkenan hadir di North Teritory, Darwin Australia, dan juga merupakan kehormatan bagi kami untuk menyambut dan mendukung pada latihan bersama Multilateral Exersice Kakadu 2018, dengan hadirnya para partisipan sudah banyak sekali meningkatkan perekonomian kota Darwin.

Dalam sambutannya Panglima Armada Australia mengatakan, terima kasih kepada Gubernur Darwin atas komitmentnya untuk Departemen Pertahanan terutama Angkatan Laut (Navy) dalam kesediaannya menyambut kita di Darwin, kemudian untuk para partisipan saya mengucapkan banyak terima kasih karena sudah bersedia berpartisipasi dalam latihan bersama Kakadu 2018.

HARUS BACA :  Situasi Panas, Pemimpin China Peringatkan Kesiapan Militer – Militer.or.id

Lebih lanjut beliau mengatakan, latihan bersama ini terselenggara bukan hanya dari saya atau Australia saja, tapi dapat terselenggara dengan baik dari kita semua, kemudian ucapan terima kasih kepada seluruh staf yang sudah mempersiapkan dan merencanakan seluruh kegiatan latiah bersama Kakadu 2018 dan sampai berjumpa kembali pada latihan bersama Kakadu 2020. (Dispen Koarmada II).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here