Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Iran Lancarkan Serangan Rudal Terhadap Teroris di Suriah

Militer.or.id – Iran Lancarkan Serangan Rudal Terhadap Teroris di Suriah.

Iran lancarkan serangan rudal terhadap teroris di Suriah © Tasnim

Militer.or.id – Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran menembakkan sejumlah rudal balistik permukaan-ke-permukaan kepada militan Takfiri di daerah timur Eufrat di Suriah sebagai pembalasan atas serangan teror baru-baru ini di kota Ahvaz, sebelah barat daya Iran.

Menurut keterangan Tasnim, serangan itu terjadi pada hari Senin oleh Divisi Antariksa IRGC menyebabkan sejumlah besar teroris dan pemimpin kelompok tewas dan terluka, menurut pernyataan IRGC setelah serangan itu.

Dalam operasi yang dijuluki “Muharram Strike”, enam rudal balistik jarak menengah ditembakkan dari sebuah pangkalan rudal milik Divisi Antariksa IRGC disebelah barat Iran, dan teroris yang terdiri atas tentara bayaran serta kriminal dihantam rudal dari jarak 570 kilometer, sebut pernyataan tertulis.

Setelah serangan rudal, IRGC menerbangkan tujuh pesawat tempur dan membom posisi beserta benteng yang digunakan untuk menampung dan mendukung para teroris yang merupakan tentara bayaran internasional, tambahnya.

Pernyataan itu juga mencatat bahwa laporan menunjukkan bahwa sejumlah pemimpin teroris dan elemen utama di balik kejahatan serangan Ahvaz telah tewas atau terluka, sementara infrastruktur logistik dan depot amunisi mereka dimusnahkan.

Dalam parade militer di Ahvaz, yang diselenggarakan bersamaan dengan parade militer nasional tanggal 22 September untuk menandai Pekan Pertahanan Suci, militan Takfiri yang menyamar melepaskan tembakan ke arah orang-orang yang berpartisipasi dalam upacara tersebut.

Serangan tersebut serentak diklaim oleh kelompok teroris al-Ahwaziya yang berkaitan dengan Arab Saudi dan pasukan teror Takfiri Daesh, yang diduga menerima patronase Saudi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *