Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

KRI Usman Harun-359 Dikunjungi Personel AL Mesir

Militer.or.id – KRI Usman Harun-359 Dikunjungi Personel AL Mesir.

Kunjungan personel Angkatan Laut Mesir ke KRI Usman Harun-359 didampingi Asisten Atase Pertahanan untuk Kairo, Mayor Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P.

Port Said, Mesir, Militer.or.id   –   Komandan KRI Usman Harun-359, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. selaku Dansatgas Konga XXVIII-J/UNIFIL menerima kunjungan 10 orang personel Angkatan Laut Mesir pada Kamis 4-10-2018 di KRI Usman Harun-359 saat sandar di Port Said, Mesir.

Kunjungan personel Angkatan Laut Mesir ke KRI Usman Harun-359 didampingi Asisten Atase Pertahanan untuk Kairo, Mayor Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P. dengan tujuan selain untuk bersilaturahmi juga ingin melihat dari dekat fasilitas dan persenjataan yang dimiliki KRI Usman Harun-359.

Sebelum dilaksanakan ship tour di KRI Usman Harun-359 didahului paparan singkat teknis tentang kapal, dilanjutkan pemutaran video demo singkat latihan Damage Control atau peran penyelamatan kapal dan drill kering Pusat Informasi Tempur KRI Usman Harun dengan latihan bersama voice procedure surface picture compilation dan operasi pengendalian heli di lounge room Perwira.

Dalam kegiatan ship tour Perwira KRI Usman Harun-359 menjelaskan tentang persenjataan yang ada di geladak decoy, meriam 30 mm, Exocet, torpedo dan meriam 12.7 mm.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kecanggihan KRI Usman Harun-359 dalam meningkatkan alert atau kewaspadaan prajurit KRI Usman Harun serta menjalin diplomasi antara TNI Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Mesir. (Pen Konga XXVIII-J/Unifil)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *