[GAMBAR] Foto Latihan Armada Tiongkok di Laut Kuning Dengan Suhu -15 Derajat C

[GAMBAR] Foto Latihan Armada Tiongkok di Laut Kuning Dengan Suhu -15 Derajat C

Militer.or.id – Pada awal tahun baru 2017, santer terdengar bahwa Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN) Tiongkok akan mengadakan latihan besar-besaran di Pasifik barat. Sesi latihan Angkatan Laut Tiongkok digelar di beberapa perairan, diantaranya Laut Kuning, Laut Cina Timur, Laut Cina Selatan, bahkan hingga ke Teluk Aden.

Dari tanggal 11 hingga 12 Januari pekan lalu, Armada Laut Utara AL Tiongkok berlatih di Laut Kuning. Tak dinyana, suhu di perairan tersebut mecapai minus 10 derajat Celsius.

Pasukan maritim Tiongkok berhasil menyelesaikan enam latihan misi pertempuran senjata dan 10 latihan penyusunan perlengkapan.

Sebelum latihan dimulai, Armada Laut Utara Tiongkok membentuk sebuah kelompok penilaian yang akan melaporkan data-data statistik ilmiah mengenai latihan yang mereka adakan. Berikut ini adalah rekaman gambar latihan yang diadakan di Laut Kuning.

Armada Laut Timur:

Armada Laut Selatan:

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *