Dua Pilot Tewas dalam Kecelakaan Su-27 Ukraina – Militer.or.id

Militer.or.id – Dua Pilot Tewas dalam Kecelakaan Su-27 Ukraina – Militer.or.id.

dok. Su-27 Ukraina. (Airwolfhound via commons.wikimedia.org)

Ukrania, Jakartagreater.com – Jet tempur Su-27 telah jatuh di dekat desa Ulanov (wilayah Vinniitskaya) selama pelaksanaan penerbangan pelatihan tempur, ujar layanan pers dari Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, pada hari Selasa 16-10-2018, dirilis Sputniknews.com.

“Hari ini, sekitar pukul 17.00 waktu setempat [14:00 GMT], sebuah pesawat Su-27 jatuh di dekat desa Ulaniv [di antara kota Berdychiv dan Khmil’nyk] selama penerbangan pelatihan tempur. Aktivitas pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan, “kata layanan pers di blog Facebooknya.

HARUS BACA :  Militer Rusia Luncurkan Video Footage Su-57

HARUS BACA :  Jet Tempur F16 Nyaris Menembak 3 Kru Darat

Dalam pernyataan lain, yang diterbitkan di Facebook, Staf Umum Ukraina menyebutkan bahwa awak pesawat Jet tempur yang jatuh itu terdiri dari pilot Angkatan Udara Ukraina dan pilot Garda Udara Nasional AS. Namun, pesan itu telah dihapus kemudian.

HARUS BACA :  Yonif Raider 509 Kostrad Borong Piala Lomba Lari 10 Km

Pada saat yang sama, Angkatan Udara AS mengatakan dalam siaran pers bahwa seorang anggota layanan Amerika terlibat dalam kecelakaan itu.

“Kami telah melihat laporan yang mengklaim korban AS dan dapat mengkonfirmasi anggota layanan AS terlibat dalam insiden ini,” kata rilis itu. “Saat ini sedang diselidiki dan kami akan terus menyediakan lebih banyak informasi setelah tersedia.”

HARUS BACA :  Skadron Udara 3 Libatkan 8 F-16 dalam Pitch Black di Australia
HARUS BACA :  Relokasi Pabrik PT Pindad ke Lampung Merupakan Rencana Jangka Panjang

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Jet tempur Su-27 dan F-15 Ukraina melakukan misi pelatihan dalam latihan militer Clear Sky 2018.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AS Setujui Penjualan 34 Jet Tempur F-35 ke Belgia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here