Satgas MTF TNI Gelar Open Ship di Jeddah – Militer.or.id

Militer.or.id – Satgas MTF TNI Gelar Open Ship di Jeddah – Militer.or.id.

Seperti diketahui, KRI Usman Harun-359 telah melaksanakan tugas sebagai kapal perang penjaga perdamaian di Lebanon dan sekarang ini melaksanakan perjalanan kembali menuju Indonesia.

Jeddah, Arab Saudi, Jakartagreater.com   –  Prajurit TNI AL KRI Usman Harun-359 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL menggelar open ship saat sandar di Jeddah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

Kegiatan open ship KRI Usman Harun-359 diikuti 50 siswa yang didampingi guru Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ). Siswa-siswa dan guru-guru SIJ berkesempatan ship tour ke ruangan-ruangan KRI Usman Harun-359 seperti MCSR, Anjungan, Pusat Informasi Tempur dan Haluan.

HARUS BACA :  Kiprah Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad di Lokasi Gempa

Kesempatan ini tidak disia-siakan siswa dan guru Sekolah Indonesia Jeddah untuk berfoto di setiap ruangan beserta kru KRI Usman Harun-359. Selain berfoto-foto, para siswa dan guru antusias menanyakan tentang KRI kepada prajurit Satgas MTF TNI. Selain itu, prajurit Satgas MTF TNI memperkenalkan tenue yang digunakan prajurit KRI Usman Harun-359 pada open ship.

Tenue yang digunakan prajurit KRI Usman Harun-359 antara lain Pakaian Dinas Harian Khusus, Pakaian Dinas Harian, Pakaian Dinas Harian Layar, dan Pakaian Dinas Lapangan. Usai ship tour, Siswa dan guru SIJ melaksanakan istirahat sambil menikmati kue-kue dengan diiringi lagu dari Usman Harun Band. Disela-sela istirahat, diadakan kuis untuk Siswa SIJ, pertanyaan kuis seputar KRI Usman Harun-359.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci-945 Disambut Meriah di Jakarta
HARUS BACA :  Prajurit Satbravo 90 Paskhas Dapat Hadiah Naik Pangkat Lebih Cepat

Komandan KRI Usman Harun-359 yang sekaligus Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si mengucapkan selamat datang kepada Siswa dan Guru SIJ di KRI Usman Harun-359. Menurutnya kegiatan open ship bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai KRI dan TNI AL kepada siswa dan guru.

Seperti diketahui, KRI Usman Harun-359 telah melaksanakan tugas sebagai kapal perang penjaga perdamaian di Lebanon dan saat ini melaksanakan perjalanan kembali menuju Indonesia. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan tentang Kapal Perang Republik Indonesia kepada generasi muda.

HARUS BACA :  Prajurit Korps Marinir Indonesia dan AS Berlatih Evakuasi di Laut

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah Indonesia Jeddah, Sugiyono, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Komandan dan prajurit KRI Usman Harun-359 atas kesempatan yang diberikan kepada siswa dan guru SIJ untuk ship tour dan memberikan wawasan TNI Angkatan Laut.

“Selamat melanjutkan perjalanan Linla untuk prajurit ke Indonesia KRI Usman Harun-359, semoga tidak ada kendala selama Linla,” ucapnya. Diakhir acara open ship, Prajurit KRI Usman Harun-359, siswa dan guru SIJ melaksanakan foto bersama di dermaga dengan latar KRI Usman Harun-359. (Pen Konga XXVIII-J/Unifil)

HARUS BACA :  Kadispen Kormar : Jaga Sinergritas Prajurit TNI Polri dan PNS

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pembekalan untuk 850 Peacekeepers Misi PBB

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here