NH90 Prancis Jatuh di Kapal Induk Helikopter Dixmude – Militer.or.id

Militer.or.id – NH90 Prancis Jatuh di Kapal Induk Helikopter Dixmude – Militer.or.id.

Helikopter multiperan berukuran medium, NH90 Angkatan Laut Prancis © Mark Harkin via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Laut Prancis pada hari Kamis, 18 Oktober melaporkan kecelakaan serius yang terjadi pada malam sebelumnya, di atas kapal induk helikopter kelas Mistral ketiga, Diksmuide, seperti dilansir dari laman Le Monde pada hari Kamis.

Pada pukul 22:30 waktu setempat, sebuah helikopter multiperan ringan milik Angkatan Laut Prancis yang beroperasi dari Projection and Command Building (BPC) jatuh di anjungan saat hendak lepas landas.

HARUS BACA :  Yonarmed 1 Kostrad Latihan Menembak Roket Astros

Menurut informasi awal yang dikomunikasikan, kru berhasil keluar tanpa cedera. Tetapi empat pelaut yang berada di dek penerbangan telah terluka, termasuk salah satu yang mengalami cedera sangat serius dan telah dievakuasi untuk dirawat di rumah sakit.

Kapal induk helikopter kelas Mistral, Dixmude (L9015) milik Angkatan Laut Prancis © US Navy via Wikimedia Commons

Cuaca sepertinya bukan menjadi penyebabnya, karena kondisinya saat itu sangat cerah, menurut staf angkatan laut, dimana angin utara berhempus dengan kece[atan 10 knot dan laut sangat tenang.

HARUS BACA :  Japan Gives Malaysia Two Patrol Boats
HARUS BACA :  Belum Saatnya Produksi Massal Jet Tempur Su-57

Kapal induk helikopter Dixmude sedang dalam pelatihan dan dalam perjalanan menuju Norwegia, untuk berpartisipasi dalam latihan Trident Juncture NATO, salah satu latihan militer terbesar yang diselenggarakan oleh aliansi sejak lama, dengan partisipasi 45.000 tentara, termasuk 130 pesawat terbang dan 60 kapal perang.

Latihan Trident Juncture ini memainkan skenario pertahanan kolektif untuk aliansi NATO, dan akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober hingga 7 November 2018.

HARUS BACA :  F-35 Israel, Game Changer di Timur Tengah

Prancis adalah salah satu kontributor utama dalam latihan itu dengan mengikutsertakan 3.000 tentara. Selain kapal induk helikopter Dixmude, dua fregat Angkatan Laut Prancis juga turut berpartisipasi yakti Brittany dan Latouche-Treville serta kapal pemasok.

Kapal induk Dixmude telah diberangkatkan menuju Brest, di mana dijadwalkan akan tiba pada hari Jumat.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  F-35 Israel, Game Changer di Timur Tengah

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kasad Lantik 406 Perwira Diktukpasus TNI AD

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here