MBDA Perkenalkan Varian Naval Sistem Rudal MMP – Militer.or.id

Militer.or.id – MBDA Perkenalkan Varian Naval Sistem Rudal MMP – Militer.or.id.

MBDA sukses luncurkan varian naval Sistem MMP generasi kelima © MBDA Systems

Militer.or.id – MBDA Systems telah meluncurkan varian naval, rudal generasi kelima MMP di Euronaval. Keputusan ini mengikuti kampanye evaluasi operasional yang dilakukan pada akhir musim panas oleh angkatan bersenjata Prancis di Djibouti untuk mengkonfirmasi keandalan dan kinerja operasional sistem MMP di lingkungan yang panas, baik dari darat maupun dari perahu karet, RHIB, yang bergerak dengan kecepatan tinggi.

HARUS BACA :  Siswa STIP Kunjungi Kapal Patroli Terbesar Bakamla RI

Menurut MBDA, sebanyak sembilan rudal MMP ditembakkan dam semua mencapai target mereka. Dua dari tembakan ini diluncurkan oleh pasukan marinir dan komando dari RHIB ECUME. Penembakan pertama dari laut ke darat dan yang kedua dari laut ke laut telah menunjukkan kemudahan penggunaan MMP.

Keberhasilan evaluasi tersebut memungkinkan MBDA untuk memperluas perspektif integrasi sistem MMP dan mengusulkannya pada kapal serangan cepat ataupun kapal semi-rigid untuk misi melawan kapal musuh, pertahanan pantai atau kendaraan lapis baja, terutama dalam mendukung pendaratan unit kecil atau Pasukan Khusus.

HARUS BACA :  Turun 6 Persen, Harga F-35 Kini $89 Juta Per Unit
HARUS BACA :  Apa yang baru pada LST KRI Teluk Lada TNI AL?

Di Euronaval, sistem MMP (pos peluncur dan rudal) disajikan di stan Zodiac Milpro, dipasang pada sebuah RHIB jenis Hurricane. Pada kapal patroli cepat, MMP ini akan ditembakkan dari menara yang membawa empat amunisi siap-tembak yang dipasang pada peluncur yang melindungi rudal dari lingkungan maritim. Turret dapat dikontrol dari kendali khusus atau dari kendali multifungsi di pusat operasi kapal.

Uji peluncuran sistem MMP versi darat © MBDA Systems

CEO MBDA, Antoine Bouvier mengatakan: “Peluncuran keluarga sistem naval hari ini berdasar rudal MMP selaras dengan lintasan yang kami mulai dengan tentara Prancis pada peluncuran program MMP pada tahun 2011″.

HARUS BACA :  Presiden Duterte: Tak Ada Guna Beli F-16 AS

Pada waktu itu diputuskan untuk memperkenalkan teknologi bimbingan dan propulsi yang paling modern bersama dengan hulu ledak multi-efek, kami meletakkan dasar-dasar keluarga senjata yang mampu memenuhi kendala yang paling menuntut yang mungkin dihadapi angkatan bersenjata di lapangan, dalam hal efek taktis, dalam hal mobilitas, serta dalam hal lingkungan, lanjutnya.

Keluarga MMP saat ini munculnya versi naval yang akan melahirkan versi lain yang lebih kuat dalam waktu dekat.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here