Sistem Rudal Bavar-373 Iran Memiliki Peluncur Persegi – Militer.or.id

Militer.or.id – Sistem Rudal Bavar-373 Iran Memiliki Peluncur Persegi – Militer.or.id.

Susunan slide foto menujukkan sistem rudal pertahanan udara Bavar-373 buatan Iran © Tasnim News Agency

Militer.or.id – Seorang pejabat militer Iran menegaskan kembali bahwa sistem rudal pertahanan udara jarak jauh buatan Iran, Bavar-373, dilengkapi dengan sistem peluncuran vertikal (VLS) berbentuk persegi, seperti dilansir dari Tasnim.

Sistem pertahanan udara canggih buatan dalam negeri mencakup berbagai komponen sedang menjalani pengujian yang kompleks, dimana upaya itu sedang dilakukan guna membawanya ke layanan bulan Maret 2019.

HARUS BACA :  Sempat Panas Karena Penyamaran Tentara Israel, Gaza Kembali Tenang

Pada 21 Agustus 2016, Presiden Iran Hassan Rouhani meluncurkan sistem pertahanan rudal jarak jauh, Bavar-373, yang memiliki karakteristik mirip dengan sistem S-300 Rusia.

Didampingi Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Hossein Dehqan, Presiden Rouhani mengunjungi stand pameran pameran Organisasi Industri Penerbangan Iran (IAIO) di Kementerian Pertahanan, yang memamerkan prestasi industri pertahanan, termasuk sistem pertahanan udara Bavar-373 yang dibangun didalam negeri.

HARUS BACA :  TNI Layani Kesehatan Masyarakat di Pulau Terluar
HARUS BACA :  Destroyer Sahand Iran Mampu Hindari Radar

Fitur yang membedakan sistem rudal Bavar-373 adalah sistem peluncuran vertikal dengan peluncur persegi, yang umumnya digunakan untuk pertahanan udara di kapal perang.

Sistem rudal Bavar-373 ini menggunakan radar pengendali jarak jauh yang bertahap, yang dijuluki sebagai Me’raj-4. Sistem pertahanan udara menggunakan tiga jenis rudal berbeda untuk mencapai target di berbagai jarak dan ketinggian.

Teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir ini telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan pribumi, membuat angkatan bersenjata mandiri dalam lingkup senjata.

HARUS BACA :  Pentagon Setuju Menjual Rudal "Sea Sparrow" ke Finlandia

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Brasil Beli Sistem Pertahanan Udara RBS 70

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Paham New Delhi Butuh S-400 – Militer.or.id