PT Pindad Tingkatkan Kandungan Lokal Produk Alat Berat – Militer.or.id

Militer.or.id – PT Pindad Tingkatkan Kandungan Lokal Produk Alat Berat – Militer.or.id.

File:Pindad Anoa APS-3 RLG.jpg, commons wikipedia, org

Jakarta,  Jakartagreater.com    –    PT Pindad (Persero), produsen alat utama sistem senjata (Alutsista), mesin dan alat berat, berupaya meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk alat berat, dirilis Antara pada Rabu 31-10-2018.

“Kami targetkan hingga 55 persen TKDN pada ‘excavatot amphibious’,” kata Chief Business of Industrial Product Officer PT Pindad Heru Puryanto pada Rabu 31-10-2018 di Jakarta.

HARUS BACA :  China Kembangkan Flexible Grid Armor

Menurut Heru Puryanto , alat berat yang baru diluncurkan Pindad tersebut merupakan satu-satunya produk buatan dalam negeri dengan TKDN di atas 42 persen saat ini.

“Pindad berusaha menorehkan sejarah baru dalam kancah alat berat dengan kandungan lokal yang tinggi karena diproduksi di Indonesia, tepatnya di Bandung,” ungkap Heru Puryanto.

Diketahui, Excava Amphibious dilengkapi dengan “undercarriage” khusus untuk beroperasi lebih optimal di area yang berair seperti rawa dan sungai.

HARUS BACA :  Gubernur AAL Tutup Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI
HARUS BACA :  Pembelian Su-35 Termasuk ToT dan Fasilitas Perawatan Jet Tempur (MRO)

Pada bagian undercarrige yang terpasang di produk ini, pontoon dapat melebar dan mengecil yang berfungsi saat mobilitas di medan yang sempit atau luas.

Dalam memproduksi alat berat terbaru ini, perusahaan milik negara ini tak menambah alat produksi, melainkan menggunakan alat yang telah tersedia.  “Kami hanya menambah lahan untuk memproduksi ini karena hidrolik kita sudah punya, yang lain juga sudah ada,” ujar Heru.

HARUS BACA :  Kasau Periksa Kesiapan Pasukan TNI AU

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Ini Alasan Mengapa S-400 Triumph Tidak Tertandingi