Panglima TNI Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 – Militer.or.id

Militer.or.id – Panglima TNI Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 – Militer.or.id.

 

 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dalam pencarian pesawat tersebut tim SAR mengunakan KRI Rigel yang difokuskan satu titik bahwa apa yang diduga didasar laut itu adalah bagian dari pesawat Lion Air JT 610.

Kerawang, Jakartagreater.com    –    Sebelumnya Panglima TNI beserta rombongan menerima paparan singkat dari Kabasarnas Mardya TNI M. Syaugi, Pangarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., Wakapushidrosal Laksma TNI Trismadi, Msi. Selanjutnya Panglima TNI meninjau posko Basarnas yang berada Dermaga JICT.

HARUS BACA :  Indonesia dan Rusia Tanda Tangani Kontrak Pembelian 11 Sukhoi bulan November

Dihadapan awak media Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pencarian pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh pada Senin pagi 29-10-2018 lalu merupakan potensi SAR dalam hal ini Basarnas dengan melaksanakan koordinasi tentang apa yang diperlukan terkait dengan perkembangan pencarian JT 610.

“Pagi hari ini, saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat bagian dari body pesawat Lion Air JT 610 dan itu sudah ditentukan koordinatnya, namun belum diyakinkan bahwa itu bagian dari body pesawat,” kat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

HARUS BACA :  Korps Baret Merah Syukuran HUT ke-66
HARUS BACA :  Indonesia Alokasikan Dana untuk Kapal Pemburu Ranjau

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dalam pencarian pesawat tersebut tim SAR mengunakan KRI Rigel yang difokuskan satu titik bahwa apa yang diduga didasar laut itu adalah bagian dari pesawat Lion Air JT 610.

“Saat ini saya bersama Kabasarnas dan Pangarmada I untuk melaksanakan peninjauan langsung di lapangan. Mudah-mudahan itu benar adalah bagian dari body pesawat yang saat ini kita cari,” ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

HARUS BACA :  Biaya Servis Bengkak, Pentagon Stop Kiriman F-35

Ditambahkan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa KRI Rigel milik TNI AL bersama Kapal dari Basarnas yang memiliki kemampuan Side Scan Sonar akan dapat terpenuhi mencari body pesawat di bawah permukaan. “Jadi diduga kuat body pesawat yang kita cari dan kemungkinan besar korban masih ada disitu,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Untuk itu saya akan kesana bersama Kabasarnas dan Pangarmada I untuk meyakinkan seluruh potensi SAR yang saat ini ada disana semua dikomandoi oleh Kabasarnas. Kemudian TNI, Polri dan unsur lain semua mensupport kebutuhan dari Basarnas, saya bagian mensupport karena memiliki sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Basarnas,” tutur Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto . (Puspen TNI)

HARUS BACA :  Danlantamal IX Lepas Keberangkatan Taruna AAL A-63

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here