KRI Bung Tomo dan I Gusti Ngurah Rai Kunjungi 4 Negara – Militer.or.id

Militer.or.id – KRI Bung Tomo dan I Gusti Ngurah Rai Kunjungi 4 Negara – Militer.or.id.

Latihan Glagaspurr Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh KRI I GNR – 332 Dll.

Jakarta Utara, Jakartagreater.com  –  Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono melepas keberangkatan 2 Unsur KRI untuk Operasi Jala Gardapati-18 yaitu KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Koarmada II dan KRI Bung Tomo-357 Koarmada I pada Kamis 1 November 2018 di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta.

HARUS BACA :  Latihan Sniper Yonif MR 411 Kostrad

Sesuai dengan pasal 9 undang-undang no. 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, TNI AL memiliki 5 tugas dimana salah satunya yaitu melaksanakan tugas diplomasi Angkatan laut dalam rangka mendukung kebijakan luar negeri yang telah ditetapkan oleh Pemerintah .

File: KRI Bung Tomo (357).jpg, commons wikipedia, org

Aplikasi pelaksanaan tugas Diplomasi Angkatan Laut dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan dan satu diantaranya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Port Visit yaitu kunjungan oleh alutsista TNI AL khususnya kapal perang (KRI) ke negara-negara sahabat secara periodik.

HARUS BACA :  Kepala Pertahanan Asia-Pasifik Berkumpul di Kanada
HARUS BACA :  Persiapan 100 Prajurit Satgas Maritim Task Force ke Lebanon

Port Visit ini merupakan kegiatan rutin tahunan TNI AL dalam rangka memelihara hubungan antarnegara khususnya dengan negara-negara yang memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia, atau yang memiliki kerjasama dengan TNI/TNI AL maupun negara-negara yang berpotensi sebagai pasar bagi industry pertahanan strategis Indonesia serta negara-negara yang berpotensi besar bagi promosi pariwisata Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober s.d. 14 Desember 2018. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama berada di Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam antara lain Courtesy Call, Cocktail Party dan olahraga bersama.

Pada Port Visit tahun 2018 ini, TNI AL mengirimkan 2 unsur kapal perang yaitu KRI Bung Tomo-357 dan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 untuk melaksanakan kunjungan ke 4 negara yakni Changi (Singapura), Lumut (Malaysia), Sattahip (Thailand) dan Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam).

HARUS BACA :  Lacak Kapal Selam AS, Rusia Coba "Trik" Baru

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober s.d. 14 Desember 2018. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama berada di Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam antara lain Courtesy Call, Cocktail Party, dan olahraga bersama. (Dispen Koarmada I)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here