KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan KRI Bung Tomo-357 Akan Kunjungi Negara Sahabat

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan KRI Bung Tomo-357 Akan Kunjungi Negara Sahabat

Militer.or.id – KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan KRI Bung Tomo-357 Akan Kunjungi Negara Sahabat.

2 Unsur KRI Operasi Jala Gardapati-18 yaitu KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Koarmada II dan KRI Bung Tomo-357
2 Unsur KRI Operasi Jala Gardapati-18 yaitu KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Koarmada II dan KRI Bung Tomo-357. (TNI AL)

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S. E,. M. M,. melepas keberangkatan 2 Unsur KRI Operasi Jala Gardapati-18 yaitu KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Koarmada II dan KRI Bung Tomo-357 Koarmada I di dermaga JICT II Tangjung Priok, Kamis (1/11).

Dilansir dari laman TNI (1/ 11), Port Visit ini merupakan kegiatan rutin tahunan TNI AL dalam rangka memelihara hubungan antar negara khususnya dengan negara-negara yang memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia, atau yang memiliki kerjasama dengan TNI/ TNI Angkatan Laut maupun negara-negara yang berpotensi sebagai pasar bagi industry pertahanan strategis Indonesia serta negara-negara yang berpotensi besar bagi promosi pariwisata Indonesia.

Pada Port Visit tahun 2018 ini, TNI AL mengirimkan 2 unsur kapal perang yaitu KRI Bung Tomo-357 dan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 untuk melaksanakan kunjungan ke 4 negara yakni Changi (Singapura), Lumut (Malaysia), Sattahip (Thailand) dan Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober s.d. 14 Desember 2018. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama berada di Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam antara lain Courtesy Call, Cocktail Party, dan olahraga bersama.

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia
author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *