China Pamerkan Rudal Jelajah “Sea Eagle”

Militer.or.id – China Pamerkan Rudal Jelajah “Sea Eagle”.

Rudal jelajah yang diluncurkan dari kapal selam, CM-780UNB Sea Eagle buatan China © Defence Blog

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan asal China memamerkan rudal jelajah baru buatan lokal CM-780UNB atau disebut juga rudal jelajah laut yang diluncurkan dari kapal selam selama pameran China AirShow 2018 yang akan berlangsung di Zhuhai mulai 6 – 11 November.

HARUS BACA :  China Akan Ganti Black Hawk dengan Harbin Z-20

Seperti dilansir dari laman Defence Blog, CM-780UNB Sea Eagle adalah rudal jelajah terbaru yang berfungsi sebagai anti kapal perang dan rudal jelajah serang darat yang diluncurkan lewat kapal selam Angkatan Laut China (PLA Navy).

Sistem rudal Sea Eagle terbaru diluncurkan dari kapal selam melalui peluncur torpedo horizontal standar dan cocok untuk semua jenis kapal selam. Rudal ini digunakan untuk menyerang armada permukaan berukuran menengah hingga besar, kapal perang dan target darat dan secara alami tersembunyi dibawah permukaan laut pada kapal selam.

HARUS BACA :  Iran Luncurkan Sahand, Perusak Siluman Baru
HARUS BACA :  Jet T-38C Talon USAF Jatuh di Texas

Rudal Sea Eagle memiliki karakteristik peluncuran yang baik, kemampuan penetrasi pertahanan yang kuat, dan akurasi yang tinggi.

Varian ekspor dari rudal CM-780UNB Sea Eagle akan memiliki jangkauan efektif maksimum 350 km dengan kedalaman peluncuran 60 m dibawah permukaan laut.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  India Bayar Uang Muka Rafale Sebesar 4 Miliar Dollar

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  China Akan Ganti Black Hawk dengan Harbin Z-20