KRI Teluk Banten – 516 Sempat Tembakkan Meriam

Militer.or.id – KRI Teluk Banten – 516 Sempat Tembakkan Meriam.

KRI Teluk Banten - 516 (Radar Lampung)
KRI Teluk Banten – 516 (Radar Lampung)

Kedatangan KRI Teluk Banten-516 ke Pelabuhan Panjang bukan tanpa misi. Letkol Laut (P) Filda Malari Perwira Pelaksana Latihan Tempur mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda tahunan para lulusan Taruna Taruni AAL.

“Untuk tahun ini kami melintasi beberapa kota seperti Surabaya, Lampung, Dumai, Ranai, Palembang, dan Surabaya,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari laman Radar Lampung (4/ 11).

Ada sekitar 121 taruna taruni yang dibawa oleh KRI Teluk Banten-516 dan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355. Tujuan dilaksanakannya kunjungan ini untuk lebih memperkenalkan para taruna dan taruni selama pelayaran bagaimana membawa kapal lalu berkomunikasi.

HARUS BACA :  Prajurit TNI AL Menerima Pelatihan Force Protection

“Dan bagaimana para taruna dan taruni belajar standar tentang perperangan, karena kemarin kami melaksanakan penembakan meriam,” jelasnya.

Dalam perjalanan ini mereka khusus menggunakan KRI Teluk Banten-516 untuk mengangkut taruna dan taruni. KRI Teluk Banten-516 merupakan kapal perang tentara laut Indonesia. Dan merupakan jenis kapal pendarat kereta kebal.

HARUS BACA :  Yonif Para Raider 501 Kostrad Latihan Persiapan Terjun

“Kapal ini berfungsi untuk mengangkut para personel angkatan laut dalam berperang. Termasuk membawa Komando Pasukan Katak (Kopaska) Tentara Nasional Indonesia AL ke Dermaga Semayang Kalimantan Timur untuk berlatih,” jelasnya.

HARUS BACA :  Pengobatan Keliling Yonif PR 501 di Koya Koso

Selain itu juga, KRI Teluk Banten-516 turut difungsikan untuk mengangkut logistik megirimkan bantuan pangan berupa beras sejumlah 300 ton ke Maluku Tenggara Barat. “KRI Teluk Banten mempunyai 117 anak kapal termasuk pegawai. KRI Teluk Banten dilengkapi fasilitas untuk pengangkut tentera dan mampu membawa 202 tentera infantari,” tandasnya.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Kerahkan Bomber B-2 ke Pearl Harbor, Respon “Guam Killer” China – Militer.or.id