Melihat Dari Dekat Jet Tempur Generasi Kelima Rusia

Militer.or.id – Melihat Dari Dekat Jet Tempur Generasi Kelima Rusia.

Sepasang jet tempur generasi kelima Su-57 buatan Rusia © Ilya Pitalev via Sputnik

Militer.or.id – Jet tempur superioritas udara generasi kelima, Su-57 Rusia telah melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2010, menyelesaikan pengujian ketat, termasuk evaluasi tempur di Suriah dan diperkirakan akan memulai pengirimannya ke militer Rusia pada tahun 2019.

HARUS BACA :  PH to Get 30 Attack, Utility Copters this Year

Seorang kru dari Zvezda, jaringan televisi resmi dari kementerian pertahanan Rusia, telah merilis cuplikan yang menunjukkan pilot tempur Su-57 bergerak begitu dekatnya dengan pesawat angkut turboprop Antonop An-12, menurut Sputnik.

Jet tempur siluman Su-57 dalam video tersebut dapat dilihat mendekati pesawat An-12 di wilayah udara Astrakhan dari pusat tes penerbangan, dengan salah satu pesawat melambat naik, beringsut lebih dekat dan semakin dekat sebelum ia menjaga jarak hanya beberapa meter di bawah pesawat transportasi turboprop yang membuka pintu belakang.

HARUS BACA :  Program Penyelidikan UFO oleh Pentagon, Berakhir 2012
HARUS BACA :  Latihan Operasi Penyekatan di Perairan Morotai

Su-57 Rusia adalah pesawat tempur superioritas generasi kelima Rusia yang paling maju. Pesawat siluman berkursi tunggal, bermesin ganda tersebt dilengkapi dengan berbagai teknologi, avionik dan sistem senjata mutakhir, dan telah menerima minat dari pembeli asing.

Itu telah berhasil diuji terhadap sasaran teroris di Suriah pada awal 2018, jet diharapkan akan dikirim ke militer Rusia mulai tahun 2019, dengan 12 unit pesanan bulan Juni 2018, dimana produksi massal diperkirakan telah dimulai setelah itu.

HARUS BACA :  Jawaban Pentagon tentang Perisai Rudal AS di Suriah

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Jawaban Pentagon tentang Perisai Rudal AS di Suriah