Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

TNI AU dan RAAF Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dengan Chief of Air Force RAAF Air Marshal Leo Davies, AO, CSC
Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dengan Chief of Air Force RAAF Air Marshal Leo Davies, AO, CSC (TNI AU)

TNI AU dan Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force -RAAF) sepakat untuk melanjutkan dan meningkatkan kerjasama.

Dilansir dari laman TNI AU (6/ 11), Kesepakatan tersebut tertuang dalam pembicaraan antara Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dengan Chief of Air Force RAAF Air Marshal Leo Davies, AO, CSC, di Mabesau Cilangkap Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Kepada CAF RAAF, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan RAAF dalam penanganan bencana alam di Palu dan Donggala, yang tergabung dalam Satuan Tugas Udara (Satgasud) TNI AU Dharma Palu.

“Dengan dedikasi, kerja keras dan solidaritas tinggi yang ditunjukkan oleh personel RAAF, kegiatan penanganan bencana Palu dapat berjalan dengan lancar,” tambah Kasau.

Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan hubungan bilateral yang telah terjalin dengan baik diantara kedua Angkatan Udara dan kedua negara.

“Melalui kegiatan tersebut, semoga hubungan kedua Angkatan Udara makin erat, masih banyak kesempatan untuk dapat meningkatkan kerja sama dan hubungan antara TNI AU dan RAAF maupun Indonesia dan Australia,” harap Kasau.

Sementara, CAF RAAF menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan penerimaan yang diberikan oleh TNI AU.

“Kami juga berterima kasih telah diizinkan menjadi bagian Satgasud TNI AU Dharma Palu dalam membantu penanganan bencana di Palu,” ujarnya.

Turut mendampingi Kasau, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Istanto, S.H., M.DS dan Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchmans, SW.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *