TNI AU dan RAAF Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dengan Chief of Air Force RAAF Air Marshal Leo Davies, AO, CSC
Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dengan Chief of Air Force RAAF Air Marshal Leo Davies, AO, CSC (TNI AU)

TNI AU dan Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force -RAAF) sepakat untuk melanjutkan dan meningkatkan kerjasama.

Dilansir dari laman TNI AU (6/ 11), Kesepakatan tersebut tertuang dalam pembicaraan antara Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dengan Chief of Air Force RAAF Air Marshal Leo Davies, AO, CSC, di Mabesau Cilangkap Jakarta, Selasa (6/11/2018).

HARUS BACA :  Apakah Jet Tempur Siluman Amerika akan Merevolusi Perang Udara?

Kepada CAF RAAF, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan RAAF dalam penanganan bencana alam di Palu dan Donggala, yang tergabung dalam Satuan Tugas Udara (Satgasud) TNI AU Dharma Palu.

HARUS BACA :  Penerbad Bantu Dorongan Logistik Udara Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

“Dengan dedikasi, kerja keras dan solidaritas tinggi yang ditunjukkan oleh personel RAAF, kegiatan penanganan bencana Palu dapat berjalan dengan lancar,” tambah Kasau.

Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan hubungan bilateral yang telah terjalin dengan baik diantara kedua Angkatan Udara dan kedua negara.

HARUS BACA :  Satu Flight Pesawat Tempur akan Ditempatkan Bergantian di Tarakan

“Melalui kegiatan tersebut, semoga hubungan kedua Angkatan Udara makin erat, masih banyak kesempatan untuk dapat meningkatkan kerja sama dan hubungan antara TNI AU dan RAAF maupun Indonesia dan Australia,” harap Kasau.

Sementara, CAF RAAF menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan penerimaan yang diberikan oleh TNI AU.

“Kami juga berterima kasih telah diizinkan menjadi bagian Satgasud TNI AU Dharma Palu dalam membantu penanganan bencana di Palu,” ujarnya.

HARUS BACA :  Norwegia Beli 60 Rudal AIM-120 C-7

Turut mendampingi Kasau, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Istanto, S.H., M.DS dan Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchmans, SW.

HARUS BACA :  AS Akan Penuhi Semua Kebutuhan Turki Kalau Batalkan S-400

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here