Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Rusia Pamerkan Sistem Rudal Pertahanan Viking, Apa Lagi Ini?

Viking / TASS

Rusia untuk pertama kalinya menampilkan sistem rudal pertahanan udara terbaru mereka yang dikenal sebagai Viking. Ini adalah sistem pertahanan udara jarak menengah yang dikhususkan untuk pasar internasional.

Eksportir senjata Rusia juga akan menunjukkan perangkat keras militer terbaru dari daftar ekspornya: tanker pengisian bahan bakar udara Il-78MK-90A dan pesawat angkut militer Il-76MD-90A, kantor pers mengatakan.

“Di Zhuhai, sistem rudal pertahanan udara terbaru Viking dipamerkan untuk pertama kalinya,” kata Rosoboronexport dalam pernyataanya Selasa 6 November 2018.

Selain memamerkan Viking, Rusia juga menampilkan sejumlah senjata andalan seperti jet tempur Su-35, MiG-29M / M2, Su-34, dan juga produk-produk baru Rosoboronexport pesawat tanker Il- 78MK-90A dan pesawat angkut militer Il-76MD-90A. Secara keseluruhan, eksportir senjata Rusia  mendemonstrasikan lebih dari 100 sistem senjata di stan pamerannya.

Sistem rudal pertahanan Viking

Kembali ke Viking. Apa ini sebenarnya? Kompleks rudal pertahanan udara Viking merupakan modifikasi untul ekspor dari sistem misil permukaan ke udara Buk-M3 terbaru yang telah masuk ke layanan Angkatan Darat Rusia.

Sebagaimana dilaporkan TASS, sistem rudal pertahanan udara jarak menengah ini dirancang untuk melindungi pasukan dan fasilitas infrastruktur dari serangan senjata modern dan masa depan di tengah jamming tinggi.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Buk-M2E, jarak tembak Viking meningkat hampir 1,5 kali hingga 65 km. Jumlah target yang bisa diserang secara bersamaan telah meningkat 1,5 kali hingga enam untuk setiap peluncur self-propelled sementara jumlah rudal darat k -udara yang siap diluncurkan dalam posisi menembak dari dua unit tempur telah meningkat dari 8 menjadi 18.

Sistem rudal pertahanan udara Viking memiliki opsi integrasi dengan kompleks rudal permukaan ke udara Antey-2500.  Viking mampu menyerang dengan akurasi tinggi tidak hanya pesawat dan senjata presisi tetapi juga rudal balistik dan rudal jelajah serta target laut dan darat.

Tertarik beli?

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *