Rusia Pamerkan Sistem Rudal Pertahanan Viking, Apa Lagi Ini?

Viking / TASS

Rusia untuk pertama kalinya menampilkan sistem rudal pertahanan udara terbaru mereka yang dikenal sebagai Viking. Ini adalah sistem pertahanan udara jarak menengah yang dikhususkan untuk pasar internasional.

Eksportir senjata Rusia juga akan menunjukkan perangkat keras militer terbaru dari daftar ekspornya: tanker pengisian bahan bakar udara Il-78MK-90A dan pesawat angkut militer Il-76MD-90A, kantor pers mengatakan.

“Di Zhuhai, sistem rudal pertahanan udara terbaru Viking dipamerkan untuk pertama kalinya,” kata Rosoboronexport dalam pernyataanya Selasa 6 November 2018.

HARUS BACA :  Rudal Anti-Tank Kornet Kini Berkemampuan Top Attack

Selain memamerkan Viking, Rusia juga menampilkan sejumlah senjata andalan seperti jet tempur Su-35, MiG-29M / M2, Su-34, dan juga produk-produk baru Rosoboronexport pesawat tanker Il- 78MK-90A dan pesawat angkut militer Il-76MD-90A. Secara keseluruhan, eksportir senjata Rusia  mendemonstrasikan lebih dari 100 sistem senjata di stan pamerannya.

Sistem rudal pertahanan Viking

Kembali ke Viking. Apa ini sebenarnya? Kompleks rudal pertahanan udara Viking merupakan modifikasi untul ekspor dari sistem misil permukaan ke udara Buk-M3 terbaru yang telah masuk ke layanan Angkatan Darat Rusia.

HARUS BACA :  Su-57 akan Bawa Rudal Hipersonik
HARUS BACA :  Rudal Anti-Tank Kornet Kini Berkemampuan Top Attack

Sebagaimana dilaporkan TASS, sistem rudal pertahanan udara jarak menengah ini dirancang untuk melindungi pasukan dan fasilitas infrastruktur dari serangan senjata modern dan masa depan di tengah jamming tinggi.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Buk-M2E, jarak tembak Viking meningkat hampir 1,5 kali hingga 65 km. Jumlah target yang bisa diserang secara bersamaan telah meningkat 1,5 kali hingga enam untuk setiap peluncur self-propelled sementara jumlah rudal darat k -udara yang siap diluncurkan dalam posisi menembak dari dua unit tempur telah meningkat dari 8 menjadi 18.

HARUS BACA :  Habiskan Uang Terlalu Banyak, Trump Ajak China dan Rusia Stop Perlombaan Senjata

Sistem rudal pertahanan udara Viking memiliki opsi integrasi dengan kompleks rudal permukaan ke udara Antey-2500.  Viking mampu menyerang dengan akurasi tinggi tidak hanya pesawat dan senjata presisi tetapi juga rudal balistik dan rudal jelajah serta target laut dan darat.

Tertarik beli?

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Iran Uji Rudal Taktis Saat Trump Mulai Menekan

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Sistem Pertahanan Udara Suriah Cegat Serangan Rudal Israel

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here