Taliban Rilis Foto MQ-9 Reaper AS Yang Mereka Tembak

Bangkai MQ-9 Reaper tergeletak didekat rudal AGM-114 Hellfire © Scramble Magazine

Militer.or.id – Milisi Taliban yang berkuasa di Afghanistan belum lama ini merilis foto sebuah pesawat terbang tanpa awak MQ-9 Reaper yang berhasil mereka tembah jatuh di Afghanistan, seperti dilansir dari laman Scramble Magazine.

Menurut Scramble Magazine, kelompok teroris itu telah merilis foto yang menunjukkan MQ-9 Reaper milik Angkatan Udara AS yang rusak, dengan serial 12-4174, serta rudal AGM-114 yang tergeletak disebelahnya.

HARUS BACA :  Drone yang Ditemukan di Pantai Ternyata Target Uji Coba Rudal Starstreak

Selain itu, media itu pun mencatat bahwa tanggal pasti insiden itu belum diketahui, tetapi sedikit penelitian menunjukkan bahwa kecelakaan itu kemungkinan besar terjadi pada 25 Oktober 2018 silam.

Pada tanggal 25 Oktober, kantor berita Taliban, Voice of Jihad telah melaporkan bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah kendaraan tempur udara tanpa awak AS di dekat desa Horak di provinsi Kandahar.

HARUS BACA :  Prancis Terima Drone Tempur Reaper dari AS Untuk Misi di Afrika
HARUS BACA :  Blokir Penjualan F-35 Turki, Lockheed Bakal Merana – Militer.or.id

The Taliban claimed they have shot down a US Air Force MQ-9 Reaper over Gomal district of Paktika province…

Dikirim oleh Scramble Magazine pada Rabu, 07 November 2018

MQ-9 Reaper adalah kendaraan udara tak berawak (UAV) yang mampu dikendalikan dari jarak jauh atau operasi penerbangan otonom, yang dikembangkan oleh General Atomics Aeronautical Systems terutama untuk digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF).

HARUS BACA :  Destroyer India dan KRI SIM Menuju Daerah Latihan

MQ-9 adalah UAV pemburu-pembunuh pertama yang dirancang untuk ketahanan jangka panjang serta pengawasan ketinggian tinggi. Tahun 2006, Kepala Staf Angkatan Udara Amerika Serikat Jenderal T. Michael Moseley mengatakan bahwa “Kami telah berganti menggunakan UAV terutama dalam peran intelijen, pengawasan dan juga pengintaian sebelum Operasi Pembebasan Irak, menjadi peran pemburu-pembunuh sejati dengan MQ-9 Reaper”.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Su-57 Buat 10 Penerbangan di Suriah, Unjuk Kemampuan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Prancis Terima Drone Tempur Reaper dari AS Untuk Misi di Afrika