AS Siap Tingkatkan Kerja Sama Pertukaran Teknologi Pertahanan

Mock up F-16 Block 70 di booth Lockheed Martin, Indo Defence 2018, Jakarta.

Jakarta, Militer.or.id – Amerika Serikat berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan mitra strategis di Indo Pasifik yaitu Indonesia dalam pertukaran teknologi pertahanan.

“Kami siap untuk bertukar teknologi yang banyak ditawarkan oleh Amerika Serikat (AS) dan bisa bermanfaat untuk Indonesia,” ujar Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Heather Variava saat menghadiri pameran Indo Defense 2018 di Jakarta, Kamis, 8/11/2018, dirilis Antara.

Mock up F-16 Block 70 di booth Lockheed Martin, Indo Defence 2018, Jakarta.

Amerika Serikat dan Indonesia, kata dia, mempunyai kemitraan pertahanan yang kuat.

HARUS BACA :  KRI Nagapasa Meriahkan Pameran Alutsista TNI di Surabaya
HARUS BACA :  Menhan Saksikan Ujicoba Beberapa Drone di Bogor

“Sangat bangga atas fakta bahwa AS merupakan salah satu mitra militer utama bagi Indonesia,” katanya.

Amerika Serikat dan Indonesia telah bekerja sama baik dalam bidang aviasi, pertahanan udara, keamanan laut, bantuan kemanusiaan, maupun bencana.

Mock up F-16 Block 70 di booth Lockheed Martin, Indo Defence 2018, Jakarta.

“Sektor swasta AS juga merupakan komponen penting dalam kerja sama as-indonesia di indo pasifik. Kami percaya bahwa dorongan di sektor swasta itu menjadi salah satu poin strategi penting AS di indo pasifik,” kata dia.

HARUS BACA :  NATO Cegat Su-24 Rusia, Kenapa Bukan F-15 AS?

Terkait pameran Indo Defense 2018, Variava menyampaikan apresiasi kepada perusahaan AS yang hadir untuk memamerkan dan menjelaskan produknya yang mereka kerjasamakan dengan Indonesia.

Mock up F-16 Block 70 di booth Lockheed Martin, Indo Defence 2018, Jakarta.

“Saya hadir bersama dengan Wakil Komandan Marinir Amerika Serikat untuk wilayah Pasifik Brigjen Robert B. Sofge untuk melihat langsung perusahaan AS yang berpartisipassi dalam pameran Indo Defense,” ujarnya.

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Presiden Joko Widodo Akan Berikan Nama Medium Tank

HARUS BACA :  Gempa Besar Guncang Meksiko, 119 Tewas

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here