Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kokpit Demonstrator F-16 TNI AU di Indo Defence 2018

Cockpit Demonstrator F-16 TNI AU di Indo Defence 2018

Jakarta, Militer.or.id  –  Di hari keempat atau terakhir pelaksanaan pameran Indo Defence 2018, pada Sabtu 10-11-2018 booth TNI AU semakin ramai dipadati pengunjung.

Dari semua materi yang dipamerkan, F-16 Cockpit Demonstrator menjadi primadona para pengunjung, terutama generasi muda.Geoffrey, salah satu pengunjung, siswa Kelas VIII SMP Pusaka Abadi Penjaringan Jakarta Utara mengatakan, mencoba demonstrator F-16 merupakan hal baru. “Sangat seru, dan bisa menambah wawasan juga,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono yang juga mencoba mengatakan baru kali ini bisa merasakan bagaimana menerbangkan pesawat, karena biasanya bertugas di darat dengan menggunakan tank. “Meski cukup besar tantangannya, tapi rasanya luar biasa, dan ketagihan untuk mencoba lagi,” pungkasnya dengan tawa lebar.

Pada Indodefence 2018, booth TNI AU menampilkan berbagai materi  indoor seperti TDAS dari Kohanudnas , F-16 cockpit demonstrator , persenjataan Paskhas serta inovasi karya prajurit TNI AU berupa ADS-B ( Automatic Dependent Surveillance – Broadcast ) Radar serta Internet Protocol Private Branch Exchange (IP-PBX) dari Depohar 50 dan Depohar 40 Koharmatau.

Selain itu, di outdoor, TNI AU menampilkan hasil karya dan inovasi dari Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau), diantaranya, senjata M2/M3 yang sudah dimodifikasi bekas senjata milik pesawat OV-10 F Bronco menjadi senjata darat. juga pesawat terbang tanpa awak yang berfungsi sebagai target latihan menembak. (tni-au.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *