Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Menteri Pertahanan Israel Mengundurkan Diri

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman. (Preiss /MSC via commons.wikimedia.org)

Gencatan senjata terbaru antara Israel dan Hamas menjadi alasan bagi Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk mengundurkan diri sebagai bentuk sikap protes, pada Rabu. Gencatan senjata itu tercapai karena ketegangan di perbatasan Gaza telah mencapai titik tertinggi hingga saat ini.

Liberman ingin Israel mengambil garis keras terhadap Palestina, yang meluncurkan 500 roket di Gaza pada awal pekan ini.

“Saya telah mencoba untuk tetap menjadi anggota kabinet yang setia dan untuk membuat mendengar pandangan lain, bahkan pada harga elektoral dan politik yang besar,” kata Liberman, sebagaimana dikutip UPI.

Dia juga mengatakan kerusuhan di perbatasan Gaza akan berlanjut selama gencatan senjata.

Beberapa politisi Israel lainnya mengatakan mereka berada di urutan berikutnya untuk posisi menteri pertahanan.

Awal pekan ini, Liberman mengatakan tidak ada jalan menuju kesepakatan dengan Hamas dan mendesak para pemimpin untuk menghadapi “pukulan paling parah yang kami bisa.” Dia tidak mendukung invasi darat.

Netanyahu, dalam sebuah peringatan untuk Perdana Menteri pertama Israel David Ben Gurion, mengatakan bahwa keputusan untuk menengahi gencatan senjata merupakan hal yang sangat penting yang mungkin tidak disetujui oleh publik.

“Pada saat-saat ini, kepemimpinan bukanlah tentang melakukan hal yang mudah, kepemimpinan adalah tentang melakukan hal yang benar, bahkan jika itu sulit,” katanya.

Sumber: UPI

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *