Indonesia Ajak Australia Selesaikan Masalah Palestina-Israel

Kota Gaza dihantam bom pesawat Israel. (@Hamas)

Singapura – Presiden RI Joko Widodo mengajak Australia untuk ikut serta berkontribusi menyelesaikan masalah antara Palestina dan Israel.

Presiden Jokowi pada ASEAN-Australia Informal Breakfast Summit yang dihelat di Suntec Convention Centre, pada Rabu, 14/11/2018 juga berharap hubungan ASEAN dan Australia akan makin baik di bawah kepemimpinan PM Australia Scott Morrison, dirilis Antara, 14/11/2018.

HARUS BACA :  Jepang Pilih Sistem Pertahanan Aegis Ashore Lockheed Martin

Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengajak Australia untuk berkontribusi dalam perdamaian Palestina dan Israel yang adil berdasarkan prinsip-prinsip “two state solution”.

Presiden Jokowi juga menegaskan posisinya, terutama mengenai upaya menciptakan perdamaian Palestina dan Israel berdasarkan prinsip “two-state solution”.

Indonesia memandang bahwa solusi dua negara (two-state solution) merupakan cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik secara adil.

Presiden Jokowi juga sangat mengharapkan Australia dapat membantu mewujudkan perdamaian Palestina dan Israel berdasarkan “two state solution”.

HARUS BACA :  Yonkav 12/ BC Dapat Tambahan Sembilan Kendaraan Tempur
HARUS BACA :  Kesepakatan Israel-Kroasia untuk F-16 Bekas Hampir Final

Hal lain yang disampaikan Presiden dalam pertemuan tersebut adalah apresiasi atas dukungan yang telah diberikan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik yang mengetengahkan sentralitas ASEAN.

“Kami menyampaikan kembali terima kasih kepada PM Morrison atas dukungan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik,” ujar Presiden.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  51 Calon Penerbang Jalani Tradisi Penyematan Brevet