Korea Utara Terus Kembangkan Rudal dan Nuklir

Situ uji coba nuklir Punggye-ri di Korea Utara © Yonhap via Digital Globe

Badan Intelijen Nasional Korea Selatan melaporkan bahwa Korea Utara terus mengembangkan program rudal dan nuklirnya setelah pemimpin negara itu melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pada bulan Juni lalu.

“Kegiatan terkait nuklir dan rudal diyakini akan berlangsung bahkan setelah KTT Korea Utara-AS,” kantor berita Yonhap mengutip seorang pejabat senior NIS.

HARUS BACA :  TNI AD Pamer Peluncur Mortir 81 mm Otomatis, Mekatronik

Layanan khusus Korea Selatan memantau secara dekat aktivitas di fasilitas rudal Korea Utara, namun tidak ada hal-hal yang tidak biasa telah diperhatikan di sana, kata pejabat itu. “Seoul dan Washington berbagi informasi (tentang rudal Korea Utara) dan mengawasi secara dekat fasilitas dan kegiatan nuklir dan rudalnya.”

Pertemuan bersejarah antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berlangsung di Hotel Capella di Pulau Sentosa, Singapura, pada 12 Juni. Para pihak menandatangani dokumen bersama, di mana Pyongyang membuat komitmen untuk denuklirisasi Semenanjung Korea sebagai balasannya untuk jaminan keamanan AS. Trump berjanji untuk memenuhi permintaan Pyongyang untuk menghentikan latihan militer bersama dengan Korea Selatan.

HARUS BACA :  Perang Yaman: AS Bisa Hentikan Dukungan ke Saudi
HARUS BACA :  Israel Prihatin Atas Debut Su-57 Rusia di Suriah

Tetapi, mereka tidak menentukan jangka waktu dan setuju akan melakukan pembicaraan lanjutan. Trump mengatakan pada konferensi pers di Gedung Putih pada pekan lalu bahwa pertemuan berikutnya dengan pemimpin Korea Utara akan diadakan awal tahun depan.

Sumber: TASS

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Meski Turun, Anggaran Kemenhan Terbesar Kedua di RAPBN 2018

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Iran Menentang Keras Rencana Referendum Kemerdekaan Kurdi