Seminar Litbang tentang Pengembangan Roket Jarak 100 km ‘Ground to Ground’ R-Han 450

0
183

Seminar litbang tentang Pengembangan roket jarak 100 km ground to ground R-Han 450 Tahap II-III
Seminar litbang tentang Pengembangan roket jarak 100 km ground to ground/ R-Han 450 Tahap II-III (Kemhan)

Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan menyelenggarakan seminar litbang tentang Pengembangan roket jarak 100 km ground to ground/ R-Han 450 Tahap II-III, yang dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

HARUS BACA :  Saingi Flanker, F-15 Eagle Dilengkapi dengan IRST

Dilansir dari laman Kemhan (14/ 11), Kabalitbang Kemhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan mengatakan, bahwa penelitian ini memiliki urgensi dan relevansi yang sangat tinggi dengan fungsi litbang dan pertahanan, dikaitkan pada sasaran kemandirian alutsista yang ingin dicapai.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya yang berkaitan dengan roket R-Han 450, yang pada akhirnya diharapkan dapat mendukung kebutuhan alutsista TNI yang diperoleh dari kemandirian industri dalam negeri.

HARUS BACA :  Inspeksi Satgas Pam Pulau Terluar XXI Marinir Wilayah Barat

Lebih lanjut Kabalitbang menjelaskan, bahwa dengan inovasi terhadap teknologi pertahanan merupakan salah satu upaya untuk modernisasi alutsista sebagai bagian dari transformasi TNI, hal ini sangat diperlukan untuk menjawab tantangan tugas di masa depan yang semakin kompleks.

Modernisasi dengan cara memberdayakan industri pertahanan di dalam negeri sesungguhnya merupakan jembatan menuju kemandirian Alutsista yang modern, sehingga pada akhirnya kebutuhan TNI akan senjata utamanya tidak tergantung pada pasokan luar negeri akan tetapi dapat didukung oleh kemampuan industri dalam negeri.

HARUS BACA :  Marder Medium Tank RI is Cost-Effective Solution

Editor: ()

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here