Jadi Ini Alasan India Ngotot Beli S-400 Meski Diancam Amerika

S-400/TASS

Meskipun diancam Amerika dengan sanksi, India tetap ngotot untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia. Ada alasan jelas kenapa India mengambil langkah ini, karena dengan memiliki S-400 New Delhi akan mampu melawan serangan Pakistan dengan lebih meyakinkan.

Pakar pertahanan dan masalah strategis Mayor Jenderal PK Sehgal mengatakan kepada OneIndia bahwa selama ini India hampir tidak berdaya menghadapi serangan udara yang masuk. Dia mengatakan bahwa semakin dekatnya Pakistan dan China, terutama dalam masalah pertahanan, telah muncul sebagai perhatian utama bagi India.

“Ketika Jenderal VK Singh kepala staf Angkatan Darat, dia telah menulis surat terbuka kepada Perdana Menteri Manmohan Singh bahwa kemampuan pertahanan udara negara itu nol. Kami tidak berdaya menghadapi serangan udara. Kami membutuhkannya untuk melindungi terhadap rudal jelajah, rudal permukaan ke permukaan, melawan drone,  melawan helikopter dan roket. Kita harus memiliki sistem  terbaik di dunia. Ini benar-benar sebuah gamechanger bagi India, “katanya kepada OneIndia. .

HARUS BACA :  Negara Terkecil di Eropa dengan F-16 Tercanggih di Dunia
HARUS BACA :  Apakah Militer China Siap Untuk Perang?

Alasan mengapa Mayor Jenderal PK Sehgal menyebut kesepakatan itu sebagai pengubah permainan adalah karena S-400 bisa menembakkan berbagai jenis rudal. S-400 didukung empat rudal dengan rentang berbeda. 40N6E memiliki jangkauan 400 km,  48N6 (250 km), 9M96e2 (120 km) dan 9m96e 40 km.

“Mengingat radar  kuat S-400 yang dapat mengambil gerakan apapun di udara hingga jarak 600 km. Setiap pesawat yang lepas landas dari pangkalan udara (Pakistan) dapat didteksi oleh kami dan kami dapat menjatuhkannya sebelum tiba di dekat perbatasan.”

HARUS BACA :  Kian Mandiri, Turki Mulai Produksi Tank Altay

“Ini adalah satu sistem yang dapat melacak lebih dari 300 objek udara secara bersamaan dan dapat menghancurkan hingga 30 dari mereka. Ini dapat memprioritaskan yang lebih mengancam dan mengambil tindakan yang tepat. Ini juga memberi Anda kemampuan sistem pertahanan udara yang tumpang tindih,” katanya.

 

Jika sistem ini ditempatkan di sepanjang perbatasan Pakistan maka akan memberikan India jangkauan radar 600km dengan opsi menembak jatuh pesawat dari 400km dari wilayahnya. Sistem ini memiliki radar multi-fungsi, deteksi otonom dan sistem penargetan, sistem rudal anti-pesawat, peluncur serta pusat komando dan kontrol.

HARUS BACA :  PH Air Force to Complete Acquisition of 12 FA-50 Fighter Jets in May
HARUS BACA :  Beli 5 Set, India Terima S-400 Pertama, dalam 2 Tahun – Militer.or.id

“Kami tidak memiliki apa pun [dalam hal pertahanan udara] antara 400 km dan 25 km. Ini adalah sistem yang dapat mengambil musuh dari 30 km hingga 400m km. Kemudian Anda juga membeli sistem Barack 8 Israel yang memiliki jangkauan dari 70 km dapat diperpanjang hingga 100 km. Jadi, Anda akan memiliki pertahanan udara berlapis untuk melawan ancaman dari China dan Pakistan, ” kata Mayor Jenderal PK Sehgal.

Pertahanan udara berlapis India setelah ada S-400 dan Barack-8

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here