Korea Utara Uji Senjata Taktis Ultramodern

Kim Jong un dan para pemimim militer Korea Utara/KCNA

Setelah untuk beberapa waktu kalem dan tenang, Korea Utara kembali mulai berbicara tentang senjata. Media pemerintah mengumumkan pada 16 November 2018 bahwa negara itu baru-baru ini melakukan uji coba apa yang digambarkan sebagai “senjata taktis ultramodern yang baru dikembangkan.”

Pengumuman ini dilakukan di tengah pembicaraan yang macet dengan Amerika mengenai program senjata nuklir Pyongyang.

HARUS BACA :  Prajurit Yontaifib-1 Marinir Latihan Terjun di Juanda

Kantor Berita KCNA melaporkan pengujian yang berlangsung di Akademi Pertahanan Nasional itu disaksikan langsung pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Disebutkan juga pengembangan senjata ini telah ditugaskan oleh Kim Jong-il, ayah dari Kim Jong un yang sebelumnya memimipin Korea Utara.

KCNA tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang senjata atau tes, hanya menyatakan bahwa langkah itu digambarkan sebagai “perubahan yang menentukan dalam memperkuat kapasitas tempur Tentara Rakyat Korea”,  serta menunjukkan kemampuan pertahanan negara yang berkembang pesat.

HARUS BACA :  Inilah Rahasia Israel Membuat Jet Tempur Tua Mereka Tetap Garang
HARUS BACA :  Inilah Rahasia Israel Membuat Jet Tempur Tua Mereka Tetap Garang

Pada hari yang sama, Yonhap News Agency mengutip seorang pejabat pemerintah Korea Selatan yang mengatakan bahwa senjata itu diperkirakan sebuah sistem artileri jarak jauh tipe baru.

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here