Korea Utara Uji Senjata Taktis Ultramodern

Korea Utara Uji Senjata Taktis Ultramodern

Kim Jong un dan para pemimim militer Korea Utara/KCNA

Setelah untuk beberapa waktu kalem dan tenang, Korea Utara kembali mulai berbicara tentang senjata. Media pemerintah mengumumkan pada 16 November 2018 bahwa negara itu baru-baru ini melakukan uji coba apa yang digambarkan sebagai “senjata taktis ultramodern yang baru dikembangkan.”

Pengumuman ini dilakukan di tengah pembicaraan yang macet dengan Amerika mengenai program senjata nuklir Pyongyang.

Kantor Berita KCNA melaporkan pengujian yang berlangsung di Akademi Pertahanan Nasional itu disaksikan langsung pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Disebutkan juga pengembangan senjata ini telah ditugaskan oleh Kim Jong-il, ayah dari Kim Jong un yang sebelumnya memimipin Korea Utara.

KCNA tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang senjata atau tes, hanya menyatakan bahwa langkah itu digambarkan sebagai “perubahan yang menentukan dalam memperkuat kapasitas tempur Tentara Rakyat Korea”,  serta menunjukkan kemampuan pertahanan negara yang berkembang pesat.

Pada hari yang sama, Yonhap News Agency mengutip seorang pejabat pemerintah Korea Selatan yang mengatakan bahwa senjata itu diperkirakan sebuah sistem artileri jarak jauh tipe baru.

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *