Setelah Lama Kosong, Kelompok Tempur USS Harry Truman Masuk Meditarnia

Setelah Lama Kosong, Kelompok Tempur USS Harry Truman Masuk Meditarnia

USS Harry S. Truman

Kelompok tempur kapal induk USS Harry Truman Angkatan Laut Amerika melewati Selat Gibraltar dan memasuki Laut Mediterania pada Kamis 16 November 2018 malam. Ini adalah kedatangan kapal induk Amerika pertama di wilayah tersebut sejak berbulan-bulan kosong.

Amerika menarik kapal induk mereka dari Mediterania sekitar musim semi tahun lalu. Sejak saat itu tidak ada kapal induk di bawah komando central untuk bergabung dalam perang melawan ISIS. Sebelumnya Amerika tidak pernah mengosongkan wilayah ini dari kapal induk mereka.

Sebelumnya, USS Harry Truman yang membawa dengan 5.000 pelaut  meninggalkan pelabuhan di Lisbon, Portugal dan menghbaiskan waktu empat hari karena perayaan ulang tahun akhir Perang Dunia I.

Pada bulan Oktober tahun ini, USS Truman menjadi kapal induk Amerika pertama yang melintasi Lingkaran Arktik  untuk pertama kalinya dalam hampir tiga dekade. Terakhir kali kapal induk Amerika memasuki Arktik adalah pada bulan September 1991 ketika kapal induk USS America mengambil bagian dalam latihan North Star yang digelar NATO di Laut Norwegia.

USS Harry Truman dan kelompok tempurnya melakukan operasi independen di Fjord Barat Kutub Utara di lepas pantai Norwegia selama dua minggu, setelah itu mereka mengambil bagian dalam Trident Juncture 2018, latihan terbesar NATO sejak Perang Dingin. Latihan berlangsung di Norwegia dan sekitarnya di Atlantik Utara dari 25 Oktober hingga 7 November.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *