Kapal Selam Argentina Akhirnya Ditemukan

dok. Kapal selam ARA San Juan Argentina. (Juan Kulichevsky via commons.wikimedia.org)

Buenos Aires, Militer.or.id – Angkatan Laut Argentina mengatakan pada Sabtu, 17/11/2018, perusahaan swasta yang dikontrak oleh pemerintah telah menemukan kapal selam ARA San Juan yang berada 800 meter di bawah permukaan samudera setahun setelah kapal itu hilang bersama dengan 44 awaknya, dirilis Antara.

kapal selam San Juan memiliki pasokan udara selama tujuh hari ketika terakhir melaporkan posisinya pada 15 November 2017. Para awak kapal telah diperintahkan kembali ke pangkalan angkatan laut Mar del Plata di pesisir bagian timur negara itu, setelah melaporkan air telah masuk melalui lubang yang ada di kapal itu.

HARUS BACA :  Latihan Pertempuran Jarak Dekat Latma Garuda Shakti-6
HARUS BACA :  TNI AD Siap Mengguncang Tanah Baturaja

Ocean Infinity, perusahaan maritim yang dapat mencari dan memetakan dasar laut, dikontrak oleh Argentina setelah operasi internasional yang masif gagal menemukan kapal tersebut. Kapal itu hilang di Atlantik Selatan.

HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 501 Terima Kunjungan Papua New Giunea Defense Force

San Juan berada 430 km dari pesisir Petagonian ketika mengirim sinyal terakhirnya.

Bencana itu menambah beban bagi militer Argentina, yang – setelah serangkaian krisis finansial – memiliki anggaran pertahanan paling kecil di Amerika Latin.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  Sambut Ramadhan 1439 H Satgas Konga 23-L Doa Bersama
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Fregat Rusia Latihan Anti Kapal Selam di Laut Mediterania

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here