MoU PT RAI dengan PT Tehnika Ina Untuk Produksi Pesawat R80 Versi Militer

Langkah baru diambil PT Regio Aviasi Industry (RAI) selaku perusahaan pembuat pesawat R80. Tak lama lagi, pesawat yang diinisiasi oleh BJ Habibie ini akan mendapat versi militernya.

“Kita berhubungan dengan PT Tehnika Ina dalam pengembangan dan kerjasama dengan R80 sebagai bagian dari industri pertahanan,” ujar Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho usai penandatanganan kerjasama dengan PT Tehnika Ina di sela ajang Indo Pertahanan Expo 2018 di Jakarta, sebagaimana dilansir dari laman Tribunnews Rabu (7/11/2018).

Dijelaskan Agung, dalam pengembangan versi militer ini, kedua pihak akan bersama-sama merumuskan platform pengembangannya lebih lanjut.

HARUS BACA :  TNI AD Terima 8 Helikopter Apache

“Tehnika Ina juga akan membantu sosialisasi R80 di industri pertahanan dan mengindetify potensi pasar dan mitra untuk R80 versi militer,” ujar Agung yang didampingi Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka.

Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho bersama saat penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka di ajang Indo Defence Expo 2018.

HARUS BACA :  Indonesia Selects DSME for Submarine Overhaul Contract

Untuk diketahui, selain untuk pesawat, R80 dapat dikembangkan untuk kebutuhan militer. Salah satunya adalah kebutuhan pesawat patroli maritim dan udara.

“Pesawat penumpang yang bisa menjadi‘ platform ’(dasar) untuk beberapa misi, bisa bikin penumpang penuh, kargo penuh, setengah penumpang dan setengah kargo. Bisa juga sebagai untuk patroli Udara dan maritim. Jadi ‘penyerang ‘, kata Agung.

Photo: Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka. (Tribunnews)

Editor: ()

HARUS BACA :  Rencana Pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here