Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Dan Inilah Aksi Su-57 di Suriah

Rusia benar-benar ingin membuktikan jet tempur Su-57 mereka memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Salah satunya dengan merilis rekaman video saat jet tempur generasi kelima tersebut melakukan operasi tempur pertamanya di Suriah beberapa waktu lalu.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, video ini dirilis untuk membuktikan kemampuan  pesawat terbaru tersebut dalam lingkungan tempur nyata.

“Selama penerbangan, pilot memeriksa kinerja pesawat, sistem manajemen data, pengoperasian sistem on-board, termasuk persenjataan pada suhu tinggi dan faktor lainnya,” kata dalam sebuah pernyataan.

Seorang pejabat Angkatan Udara Rusia menegaskan bahwa Su-57, dalam operasi tempur pertamanya melakukan lebih dari 10 serangan di Suriah.

“Su-57 adalah merupakan kompleks udara canggih Rusia yang dirancang untuk menghilangkan semua jenis target udara, darat dan maritim. Pesawat memiliki kemampuan manuver tinggi, kemampuan supersonik serta sistem on-board modern dan kemampuan siluman yang memberikan efisiensi tinggi dan superioritas udara, ” kata pernyataan yang dikeluarkan Senin 19 November 2018.

Namun dalam rekaman video yang dirilis tidak terlihat jet tempur melepaskan senjata. Juga tidak terlihat membawa senjata di cantelan eksternalnya.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *