Dan Inilah Aksi Su-57 di Suriah

Rusia benar-benar ingin membuktikan jet tempur Su-57 mereka memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Salah satunya dengan merilis rekaman video saat jet tempur generasi kelima tersebut melakukan operasi tempur pertamanya di Suriah beberapa waktu lalu.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, video ini dirilis untuk membuktikan kemampuan  pesawat terbaru tersebut dalam lingkungan tempur nyata.

HARUS BACA :  Amerika Jual THAAD ke Arab Senilai Rp215 Triliun

“Selama penerbangan, pilot memeriksa kinerja pesawat, sistem manajemen data, pengoperasian sistem on-board, termasuk persenjataan pada suhu tinggi dan faktor lainnya,” kata dalam sebuah pernyataan.

Seorang pejabat Angkatan Udara Rusia menegaskan bahwa Su-57, dalam operasi tempur pertamanya melakukan lebih dari 10 serangan di Suriah.

“Su-57 adalah merupakan kompleks udara canggih Rusia yang dirancang untuk menghilangkan semua jenis target udara, darat dan maritim. Pesawat memiliki kemampuan manuver tinggi, kemampuan supersonik serta sistem on-board modern dan kemampuan siluman yang memberikan efisiensi tinggi dan superioritas udara, ” kata pernyataan yang dikeluarkan Senin 19 November 2018.

HARUS BACA :  Menteri Israel Ini Mendoakan Turki Kalah Melawan Kurdi
HARUS BACA :  Jual ke Turki, Apa Rusia Tak Khawatir Amerika Bisa Pecahkan Rahasia S-400?

Namun dalam rekaman video yang dirilis tidak terlihat jet tempur melepaskan senjata. Juga tidak terlihat membawa senjata di cantelan eksternalnya.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Mayor Tek Nur Haryanto Jabat Komandan Skatek 043

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here