Belgia Beli Drone MQ-9B SkyGuardian

dok. 138th Attack Squadron – General Atomics MQ-9B Reaper. commons.wikipedia.org

Washington, Militer.or.id –  Pabrik General Atomics menggambarkan drone MQ-9B sebagai generasi terbaru dari armada multi-misi Predator B. Sistem ini memiliki daya tahan 40 jam, semua cuaca, butuh lapangan pendek, self-deployment, dan kemampuan “mendeteksi-dan-menghindari”, dirilis Sputniknews.com, Senin 19-11-2018.

General Atomics Aeronautical Systems mengumumkan dalam siaran pers Senin 19-11-2018, bahwa pemerintah Belgia telah menyetujui pembelian kendaraan udara tak berawak MQ-9B SkyGuardian AS untuk pasukan pertahanannya.

HARUS BACA :  Pentagon Sebut Marinir China Lebih 30.000 Tahun 2020

“General Atomics Aeronautical Systems telah diberitahu bahwa Pemerintah Belgia telah memberi mandat kepada pihak Pertahanan Belgia untuk memulai negosiasi dengan Pemerintah AS untuk mengakuisisi MQ-9B SkyGuardian Unmanned Aircraft System (UAS),” kata rilis tersebut.

“Kami juga ingin bekerja sama dengan mitra industri kami di Belgia pada sejumlah kegiatan mulai dari manufaktur hingga pemeliharaan,” kata CEO General Atomics Linden Blue dalam rilisnya.

HARUS BACA :  Kapal Selam KRI Nagapasa-403 Tiba di Indonesia Akhir Agustus

Pada bulan Juli 2018, SkyGuardian menjadi drone pertama yang terbang tanpa henti melintasi Samudra Atlantik, rilis itu menambahkan.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here