Taruna AAL Tingkat IV Angkatan-64 Disambut di Ranai Natuna

0
1892

Penyambutan dimeriahkan dengan tari-tarian persembahan dari ibu-ibu Jalasenastri Lanal Ranai Cabang 8 Korcab IV DJA 1 Ranai, dan dilanjutkan acara pengalungan bunga diantaranya kepada Sermatutar (P) Farah Novelia Ayu P.

Surabaya, Jakartagfreater.com    –   Sejumlah Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat IV Angkatan 64 yang tergabung dalam Satlak Jalayudha 2018 tiba  pada Minggu 18-11-2018 di Dermaga Faslabuh Selat Rampa Ranai. Pelayaran Satlak Jalayudha yang berlangsung dari tanggal 1 November 2018, memulai pelayarannya dari Surabaya – Lampung – Dumai – Ranai – Palembang – Surabaya.

HARUS BACA :  Helikopter Serang AH-64 Apache TNI AD (2)

Penyambutan dimeriahkan dengan tari-tarian persembahan dari ibu-ibu Jalasenastri Lanal Ranai Cabang 8 Korcab IV DJA 1 Ranai, dan dilanjutkan acara pengalungan bunga dan pemberian Tanjak dari Bapak Bupati Natuna Bapak Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si., kepada :

  1. Komandan KRI AHP-355 Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji.
  2. Palaklat Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E.
  3. Komandan KRI TBT-516 Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla
  4. Perwakilan Taruna Sermatutar (T) Yuda Nanda Handika.
  5. Sermatutar (P) Farah Novelia Ayu P.
HARUS BACA :  Latma Samudera Sakti 2018 Indonesia – India

Satlat yang membawa sejumlah Taruna AAL ini bertujuan guna mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama pendidikan di AAL, seperti melaksanakan promosi dan sosialisasi tentang Akademi Angkatan Laut kepada masyarakat Ranai, yang sebelumnya dilakukan kunjungan ke pejabat setempat di daerah tersebut.

Taruna Taruni AAL juga melaksanakan tugas-tugas sebagai Asisten Perwira Kapal, jaga laut dan jaga darat ketika KRI berlayar. Untuk Taruna Korps Marinir melaksanakan latihan pendaratan di pantai Caligi Lampung.

Diharapkan masing-masing Taruna akan memahami tugas dan tanggung jawabnya, serta memahami prosedur tugas sebagai Paga. Latihan Jalayudha ini merupakan latihan terakhir bagi Taruna TNI AL tingkat IV sebelum mereka dilantik. Taruna AAL yang terlibat kegiatan Satlak terdiri dari 37 Korps Pelaut, 23 Korps Teknik, 19 Korps Elektro, 19 Korps Suplai, 24 Korps Marinir.

HARUS BACA :  Alutsista Hi-Tech Masuk Program Akuisisi Rusia

Hadir pada acara tersebut, Dan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E., Bupati Natuna Bapak Drs. H Abdul.Hamid Rizal, Msi., Dandim Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, serta beberapa pejabat Forkopimda setempat.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here