Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kontingen TNI AD Raih 1 Trophy dan 4 Medali di Hari Kedua AARM 2018

Kontingen TNI AD dari Indonesia kembali meraih medali pada pelaksanaan Kejuaraan Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia. Tambahan 1 Trophy dan 4 Medali semakin memperkokoh Indonesia pada posisi puncak sementara penilaian di lapangan dari 3 cabang yang diperlombakan pada hari kedua. Senin (19/11/2018).

Dilansir dari laman TNI AD (20/ 11), Dikatakan oleh Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya bahwa perolehan sementara di hari kedua kejuaraan lomba AARM, Indonesia saat ini berhasil untuk tetap memimpin sementara dengan mendapatkan 1 Trophy, 6 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Posisi puncak masih kita pertahankan sampai dengan hari kedua dengan berhasil meraih tambahan medali 1 Trophy, 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Kadispenad, bahwa tambahan medali pada hari kedua tersebut, berasal dari cabang Karaben Match 2 Individual dipersembahkan oleh Praka Bagus dengan total nilai 197,009.

Selanjutnya medali emas cabang lomba Senapan Otomatis (SO) Match 2 Individual dipersembahkan oleh Pratu Hendro dan Praka Roky dengan total nilai 431.

Untuk 1 Trophy berhasil diraih pada cabang lomba SO dengan memperoleh nilai indeks tertinggi dari seluruh Tim.

Selanjutnya untuk tambahan 1 medali perak berasal dari cabang lomba Karaben pada Match 2 Individual yang dipersembahkan oleh Pratu Ali dengan total nilai 196.012 dan 1 medali perunggu diraih atas nama Serka Priyanta dan Pratu Angga pada cabang lomba SO Match 2 Individual.

Kadispenad juga menambahkan, kedepannya persaingan dalam memperebutkan medali akan terus mewarnai jalannya perlombaan. Untuk itu diharapkan Kontingen Indonesia selalu tetap fokus dan semangat selama berlangsungnya pertandingan.

”Kita ingin agar lagu kebangsaan Indonesia selalu terdengar selama jalannya pertandingan, serta Merah Putih berada di posisi paling atas,” harapnya.

Klasemen sementara pada hari kedua AARM, Indonesia masih menempati posisi teratas dan posisi kedua ditempati Thailand dengan perolehan 1 Trophy, 5 perak dan 2 perunggu. Untuk posisi ketiga ditempati Filiphina dengan 1 emas dan disusul posisi keempat oleh Malaysia dengan 2 medali perunggu.

Sedangkan enam negara lainnya, yakni Vietnam, Singapura, Myanmar, Laos, Brunei dan Kamboja, sementara belum berhasil dalam mendapatkan medali.

Dijadwalkan pada hari ketiga, Kontingen Indonesia akan bertanding kembali untuk memperebutkan 3 emas yang akan diperebutkan pada cabang Pistol Putri Match 2, Karaben Match 2 dan Senapan Match 1.

Photo: Kontingen TNI AD Raih 1 Trophy dan 4 Medali di Hari Kedua AARM 2018 (TNI AD)

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *