Unjuk Kemampuan, Su-57 Lakukan 10 Penerbangan di Suriah

Jet tempur generasi kelima Su-57 Rusia © Moscow Times

Militer.or.id – Pesawat jet tempur Rusia Su-57 generasi kelima telah membuat 10 penerbangan di langit Suriah untuk mengkonfirmasi karakteristik penampilan mereka, kata Kementerian Pertahanan Rusia, dirilis TASS, Senin 19-11-2018.

Kementerian Pertahanan Rusia memposting video penerbangan jet tempur itu di Twitter. “Para awak pesawat Su-57 melakukan lebih dari 10 penerbangan di Suriah,” kata Kementerian Pertahanan. “Penerbangan itu dilakukan untuk mengkonfirmasi kemampuan yang dinyatakan pesawat terbaru dalam lingkungan tempur nyata.”

HARUS BACA :  5 Senjata Aneh Yang Digunakan di Perang Dunia II

Rusia menguji penerbangan dan karakteristik teknis Su-57, teknologi kontrol informasi intelektual, sistem onboard dan persenjataan di tengah suhu tinggi, bantuan kompleks dan faktor-faktor lain di Suriah, kata Kementerian Pertahanan.

HARUS BACA :  Vietnam Sukses Mengubah Igla Menjadi VSHORAD
HARUS BACA :  Empat MiG-31 Rusia Mendarat Darurat di Republik Komi

Su-57 adalah pesawat tempur multirole generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak yang jauh dan pendek dan menyerang target musuh dan angkatan laut, mengatasi kemampuan pertahanan udaranya.

Su-57 terbang untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur yang menggunakan material komposit dan teknologi inovasi. Aerodinamis konfigurasi pesawat tempur memastikan rendahnya tingkat radar dan jejak inframerah.

HARUS BACA :  Rusia Siapkan Kredit $ 50 Juta untuk Peralatan Militer Kuba – Militer.or.id

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  5 Senjata Aneh Yang Digunakan di Perang Dunia II

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Taiwan Kembangkan Rudal Anti-Radiasi Baru