Taruna AAL Korps Marinir Latihan Pendaratan di Selat Lampa

Latihan pendaratan Taruna AAL Korps Marinir diikuti beberapa instruktur dari Akademi Angkatan Laut serta beberapa anggota tetap Lanal Ranai serta berjalan dengan aman dan lancar.

Surabaya, Militer.or.id   –   Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Tingkat IV Angkatan 64 berhasil melaksanakan latihan pendaratan dan menghancurkan sasaran objek strategis Tiang Antena Navigasi Selat Lampa radar pihak musuh pada suatu skenario Latihan Jalayudha pada Senin 19-11-2018 di Pantai Selat Lampa, di Kabupaten Natuna, Kepri.

HARUS BACA :  Peringatan HUT Kemerdekaan Bentuk Penghormatan

Latihan pendaratan yang diikuti 24 Taruna AAL Korps Marinir diawali dari Posal Sabang Mawang dilanjutkan dengan menuruni KRI Teluk Banten – 516 terlebih dahulu, dan dengan menggunakan 3 buah Sea Rider yaitu Sea Rider 01/Penagi, Sea Rider 02/Pulau Laut dan Sea Rider 03/Sabang Mawang dan 4 buah perahu karet.

Sebelum latihan berlangsung, dilaksanakan briefing oleh Perwira koordinator pendaratan yaitu Letkol Marinir Idha M. Basri, S.E. Hal ini merupakan salah satu langkah prosedur agar jalannya pelaksanaan latihan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

HARUS BACA :  Indonesia Alokasikan USD 204 Juta untuk Kapal Penyapu Ranjau
HARUS BACA :  Hilangnya Rudal NATO Serta Dugaan Dicegat Rusia

Latihan pendaratan Taruna AAL Korps Marinir diikuti beberapa instruktur dari Akademi Angkatan Laut serta beberapa anggota tetap Lanal Ranai serta berjalan dengan aman dan lancar. (Bagpen AAL)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Airbus Siap Pasok Pesawat Tangker dan A400 untuk TNI AU

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indonesia Alokasikan USD 204 Juta untuk Kapal Penyapu Ranjau