TNI AD Raih 7 Trophy dan 28 Emas di AARM ke-28

Kontingen TNI AD meraih 7 trophy dan 28 emas dalam Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 pada hari kelima pelaksanaan lomba menembak itu, di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia, Kamis (22/ 11).

“Berdasarkan laporan harian yang diterima dari kontingen kita disana (Malaysia), pada Kamis (22/ 11), kita kembali menyapu bersih trophy dan medali emas yang diperebutkan,” kata Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya, sebagaimana dilansir dari laman Antara (23/ 11).

Menurut dia, dengan tambahan tiga trophy dan enam medali emas di hari kelima, saat ini kontingen TNI AD bisa mengoleksi 7 trophy, 29 emas, 10 Perak dan 8 perunggu.

“Namun karena emas karaben overall tidak jadi diumumkan maka perolehan emas sementara kita hanya tercatat 28 medali,” ujar Candra.

HARUS BACA :  Lantamal V Sambut Tiga Kapal Perang Singapura

Sesuai agenda lomba, hari ke-5 itu memperebutkan 4 trophy dan 8 emas, akan tetapi karena hujan maka cabang lomba Senapan M3 yang memperebutkan 1 Trophy Individual & 3 Emas (Emas Individual M3, Emas Team M3 & Emas Overall Individual) ditunda.

HARUS BACA :  Belarus Akan Operasikan Empat Tor-M2

Jenderal bintang satu ini mengatakan, tambahan medali emas itu berasal dari cabang lomba Karaben Match 5 Falling Plate team dan Overall, Pistol Putra Match 4 team dan Overall, serta Pistol Putri Match 3 team dan Overall.

“Capaian ini semakin membuat kita bangga atas perjuangan tim kita, khususnya tim pistol putra yang berhasil bangkit memperoleh 1 trophy dan 1 medali emas. Demikian juga dengan tim pistol putri dan tim karaben yang mempersembahkan medali satu emas dan satu trophy,” katanya.

HARUS BACA :  Defence Minister Visited RTN, Detailing The Defense MRO And R&D Project

Kadispenad menambahkan bahwa jika pada Rabu (21/11) masih terdapat empat negara yang belum mendapatkan medali, maka pada Kamis (22/11) tinggal satu negara yang belum memperoleh (medali) yaitu Kamboja.

“Hal ini positif karena pertandingan lebih kompetitif. Semoga ini semakin memacu tim kita untuk lebih fokus dan semangat dalam meraih kemenangan, apalagi cuaca sudah mulai hujan,” harapnya.

Klasemen sementara pada hari ke-5 AARM 2018.
1. Indonesia (7 trophy, 28 emas, 10 perak dan 8 perunggu)
2. Thailand (2 trophy, 6 emas, 21 perak dan 7 perunggu)
3. Filipina (2 emas, 2 perak dan 11 perunggu)
4. Malaysia (1 perak dan 7 perunggu)
5. Brunei (1 perak)
6. Myanmar (1 perak)
7. Vietnam (1 perunggu)
8. Singapura (1 perunggu)
9. Laos (1 perunggu)
10. Kamboja (-)

HARUS BACA :  Pangkoopsau II Periksa Kesiapan Lanud Balikpapan
HARUS BACA :  Kapal Selam Pembunuh Kapal Induk Segera Muncul di St Petersburg

Dijadwalkan pada hari ke-6 pada Jumat ini, Kontingen Indonesia akan bertanding kembali, memperebutkan emas pada cabang senapan Match 3 dan Match 4 (Section Match), Pistol Putra Match 5 (Falling Plate), Pistol Putri Match 4 (Falling Plate), dan SO Match 4 (Section Match).

Photo: Kontingen TNI AD menyapu bersih trofi dan medali emas yang diperebutkan dalam lomba menembak antarangkatan darat se-ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 Tahun 2018 di Malaysia. (Dispenad) 

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here