MBDA Systems Umumkan Pengembangan Rudal “BLOS”

MBDA Systems Umumkan Pengembangan Rudal “BLOS”

Proyek pengembangan rudal BLOS oleh MBDA © MBDA Systems

Militer.or.id – Produsen alutsista asal Eropa, MBDA System telah mengumumkan bahwa Kementerian Pertahanan Uni Eropa pada 19 November telah mendukung proyek BLOS (Beyond Line Of Sight) di antara 17 daftar proyek pertahanan yang bertujuan untuk dilaksanakan dalam kerangka Kerjasama Terstruktur Permanen (PESCO).

Seperti dilansir dari situs MBDA Systems, proyek diusulkan oleh Prancis dan didukung oleh Belgia dan Siprus, BLOS adalah proyek sistem rudal pertama yang akan mendapat manfaat dari kerangka kerjasama terbaru Uni Eropa ini.

Mempromosikan kemampuan operasional yang berbeda untuk operasi militer, proyek ini akan berkontribusi pada pendekatan Eropa yang konsisten serta otonom dalam domain pertempuran darat seraya meningkatkan kontribusi kualitatif negara-negara Uni Eropa terhadap pencapaian ambisi NATO. Domain tempur darat telah diakui sejak Juni 2018 sebagai salah satu dari 11 prioritas kemampuan Uni Eropa.

Proyek BLOS Uni Eropa bertujuan mengembangkan keluarga rudal BLOS dengan gambar belakang dan manusia dalam kemampuan loop. Berdasarkan sistem rudal MMP, keluarga produk ini akan sepenuhnya dikuasai oleh industri Eropa, yang menyediakan “otonomi” penuh penggunaan, keamanan pasokan dan evolusi masa depan, untuk kepentingan 25 negara anggota PESCO.

Salah satu prioritas utama dalam proyek ini akan berfokus pada mendefinisikan doktrin penggunaan Eropa dan konsep-konsep operasi yang terkait. Proyek ini akan membuka jalan bagi pembentukan klub pengguna Eropa yang akan mengembangkan potensi dari pertumbuhan sistem rudal MMP dalam hal “evolusi rudal” serta dalam hal integrasi ke berbagai platform baik darat dan udara.

Proyek BLOS Uni Eropa juga akan mendapat manfaat dari kemitraan bilateral strategis CAMO (Capacite Motorisee) antara Prancis dan Belgia, membantu membangun sinergi operasional dan kemampuan di seluruh angkatan bersenjata kedua negara.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *