Sukses, Uji Perdana Rudal Marte ER oleh MBDA

Uji peluncuran rudal anti kapal jarak menengah Marte ER oleh MBDA © MBDA Systems

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan asal Eropa, MBDA System telah berhasil menyelesaikan uji coba peluncuran perdana dari rudal anti-kapal jarak menengah Marte ER dan berhasil melewati fase utama dalam perkembangannya.

Menurut keterangan resmi dari MBDA Systems, uji coba penembakan itu dilakukan pada tanggal 9 November di lapangan uji Italia. Rudal Marte ER itu terbang lebih dari 100 km pada lintasan yang direncanakan, yang mencakup beberapa titik arah dan penerbangan sea skimming, berhasil menguji semua fase terbangnya.

HARUS BACA :  Practice Makes Perfect di Denpal Divif 2 Kostrad

Pasquale Di Bartolomeo, Direktur Eksekutif Penjualan & Pengembangan Bisnis Grup dan Direktur Pelaksana MBDA Italia, berkomentar: “Tes ini adalah konfirmasi lebih lanjut dari kekokohan versi ER dalam keluarga rudal anti-kapal multi-platform Marte yang bisa diluncurkan dari kapal perang, helikopter, baterai pesisir dan jet tempur.

Helikopter NH90 dilengkapi rudal anti-kapal jarak menengah Marte ER © MBDA Systems

Keluarga rudal anti-kapal (AShM) Marte memiliki sejarah yang kuat dan sukses baik di tingkat domestik dan internasional. Dengan Marte ER terakhir yang dipesan sebelumnya pada tahun 2018 oleh Angkatan Udara Qatar (QEAF) untuk melengkapi helikopter NH90 baru mereka.

HARUS BACA :  USS Wasp Sarat dengan Jet Tempur Berlayar ke Jepang
HARUS BACA :  Rusia Tak Percaya Bila Senjata Laser AS Mampu Cegat Rudal

Marte adalah keluarga produk tunggal yang dapat mencakup beberapa misi, menawarkan fleksibilitas operasional yang tinggi kepada pelanggan dalam bidang keunggulan maritim, domain dimana MBDA Italia telah mampu di sepanjang sejarah panjangnya tidak hanya untuk mempertahankan tetapi juga tumbuh serta mengembangkan kompetensi beserta keterampilan lebih lanjut.

Rudal anti-kapal jarak menengah Marte ER dipasang pada jet tempur EurFighter Typhoon Angkatan Udara Italia © MBDA Systems

Program Marte ER berkembang dengan kecepatan penuh untuk memenuhi persyaratan dan kebutuhan pelanggan. Setelah menyelesaikan Tahap Definisi Sistem selama 18 bulan, integrasi penuh dari rudal Marte ER pada platform Eurofighter Typhoon berjalan dengan kecepatan untuk mengimplementasikan kemampuan anti-kapal ke pesawat tempur.

HARUS BACA :  Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Pantai Yaman

HARUS BACA :  Kenaikan Pangkat 9 Pati TNI AL

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here