Grenada/ gov.gd

Bagi sebagian besar negara memiliki pasukan militer yang besar untuk melindungi daerah dan kedaulatan adalah hal yang wajib. Mereka juga berlomba-lomba dalam memajukan teknologi perang mereka.

Tetapi ternyata juga negara yang tidak memiliki tentara sama sekali? Mana saja? Ini 10 di antaranya.

Marshall-Islands

Kepulauan Marshall

Di negara ini hanya kepolisian dengan salah satu unitnya disebut Surveillance Unit Maritim untuk keamanan dalam negeri. Tetapi kekuatannya sangat kecil dan hanya memiliki satu kapal patroli saja. Negara ini berada di bawah Compact of Free Association yang artinya soal pertahanan diserahkan sepenuhnya kepada Amerika Serikat.

SAMSUNG DIGITAL CAMERA

Palau

Seperti halnya Kepulauan Marshall hanya ada 30 perssonel Maritime Surveillance Unit yang merupakan bagian dari kepolisian untuk menjaga keamanan dalam negeri. Maritime Surveillance dilengkapi dengan senjata ringan dan memiliki satu kapal patroli kelas pasifik. Pertahanan juga diserahkan sepenuhnya kepada Amerika.

samoa

Samoa

Sejak negara ini berdiri memang tidak ada tentara tetapi hanya satu unit kepolisian dengan Maritime Surveillance Unit yang bersenjata sederhana. Hanya saja soal pertahanan tidak diserahkan kepada Amerika tetapi kepada Selandia Baru.


tuvalu

Tuvalu

Sejak yayasan negara tidak ada militer telah kuno, namun, ada polisi kecil, dan Surveillance Unit Maritim untuk keamanan dalam negeri yang mengandalkan satu kapal patroli kelas pasific.

Vatikan

Hanya mempertahankan Gendarmerie Corps untuk kepolisian intern. Garda Swiss adalah unit milik Tahta Suci, bukan Negara Kota Vatikan. Tidak ada kesepakatan pertahanan dengan Republik Italia, karena akan melanggar netralitas Vatikan. Namun secara informal militer Italia melindungi Vatikan. The Palatine Guard dan Noble Garda dihapuskan pada tahun 1970.

NEXT

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here