10 Negara Ini Tidak Punya Militer Sama Sekali, Gimana Kalau Perang?

Grenada/ gov.gd

Bagi sebagian besar negara memiliki pasukan militer yang besar untuk melindungi daerah dan kedaulatan adalah hal yang wajib. Mereka juga berlomba-lomba dalam memajukan teknologi perang mereka.

Tetapi ternyata juga negara yang tidak memiliki tentara sama sekali? Mana saja? Ini 10 di antaranya.

Marshall-Islands

Kepulauan Marshall

Di negara ini hanya kepolisian dengan salah satu unitnya disebut Surveillance Unit Maritim untuk keamanan dalam negeri. Tetapi kekuatannya sangat kecil dan hanya memiliki satu kapal patroli saja. Negara ini berada di bawah Compact of Free Association yang artinya soal pertahanan diserahkan sepenuhnya kepada Amerika Serikat.

HARUS BACA :  Iran Tuding Ada Sabotase AS Atas Gagalnya Peluncuran Satelit Kedua

SAMSUNG DIGITAL CAMERA

Palau

Seperti halnya Kepulauan Marshall hanya ada 30 perssonel Maritime Surveillance Unit yang merupakan bagian dari kepolisian untuk menjaga keamanan dalam negeri. Maritime Surveillance dilengkapi dengan senjata ringan dan memiliki satu kapal patroli kelas pasifik. Pertahanan juga diserahkan sepenuhnya kepada Amerika.

samoa

Samoa

Sejak negara ini berdiri memang tidak ada tentara tetapi hanya satu unit kepolisian dengan Maritime Surveillance Unit yang bersenjata sederhana. Hanya saja soal pertahanan tidak diserahkan kepada Amerika tetapi kepada Selandia Baru.

HARUS BACA :  603 Personel Latihan Multilateral Rimpac 2018 ke Hawaii
HARUS BACA :  Marinir Indonesia Ajari Marinir Amerika Bertahan Hidup Di Hutan


tuvalu

Tuvalu

Sejak yayasan negara tidak ada militer telah kuno, namun, ada polisi kecil, dan Surveillance Unit Maritim untuk keamanan dalam negeri yang mengandalkan satu kapal patroli kelas pasific.

Vatikan

Hanya mempertahankan Gendarmerie Corps untuk kepolisian intern. Garda Swiss adalah unit milik Tahta Suci, bukan Negara Kota Vatikan. Tidak ada kesepakatan pertahanan dengan Republik Italia, karena akan melanggar netralitas Vatikan. Namun secara informal militer Italia melindungi Vatikan. The Palatine Guard dan Noble Garda dihapuskan pada tahun 1970.

HARUS BACA :  Marinir Indonesia Ajari Marinir Amerika Bertahan Hidup Di Hutan
NEXT

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  603 Personel Latihan Multilateral Rimpac 2018 ke Hawaii

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Amerika Ubah Timur Tengah Jadi Tong Mesiu

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here