Lomba Menembak Marinir Cup 2018 di Cilandak

Lomba Menembak Marinir Cup 2018 di Cilandak

Jakarta, Militer.or.id   –    Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H.,M.H. M Tr (Han) membuka secara resmi kejuaraan menembak Marinir Cup 2018 pada Sabtu 24-11-2018  di Lapangan Tembak Marinir Jusman Puger Cilandak Jakarta Selatan.

Rangkaian acara dimulai dengan laporan Ketua Pelaksana Lomba Tembak Marinir Cup Kolonel Mar Nanang Saefulloh SE.,M.M. Komandan Detasemen Jalamangkara dan dilanjut dengan sambutan Ketua Perbakin DKI Irjen Pol Setyo Wasisto.

Pada kesempatan itu Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang akan membuka secara resmi moment bergengsi dikalangan TNI ini menyampaikan sambutannya :

  1. Penyelenggaraan Lomba Tembak Marinir Cup tahun 2018 ini dimaksudkan sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan.
  2. Saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi menembak sehingga diharapkan pada kegiatan lomba tembak ini akan muncul bibit-bibit baru para petembak yang memiliki potensi untuk menjadi duta bangsa pada event-event perlombaan tingkat Internasional.

“ Selain dari pada itu, kegiatan yang kita selenggarakan ini, dapat menjadi sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan diantara TNI, Polri dan Instansi/Badan/Lembaga Negara serta masyarakat guna menunjang tugas-tugas dalam upaya menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan sebagai wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tambah Jendral Marinir bintang dua itu.

Pada akhir sambutannya, orang nomor satu di Korps Marinir itu berharap agar Lomba Tembak Marinir Cup tahu 2018 ini  dapat terselenggara secara optimal dengan memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukan prestasi melalui cara yang jujur dan menjunjung tinggi sportifitas.

Selanjutnya Lomba Tembak Marinir Cup 2018 yang sudah dimulai pelaksanaannya sejak hari Jum’at tanggal 23 November 2018 satu hari sebelum dibuka secara resmi dengan Lomba Tembak Senjata Laras Panjang , Air Rifle, Air Soft/AA IPSC dan ditambah hari ini dengan Lomba Tembak Eksekutif Pati dan Pamen jarak 20 meter yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger.

Panitia anggota Denjaka dibawah kendali Dandenjaka Kolonel Mar Nanang Saefulloh dengan hasil lomba menembak sebagai berikut :

  1. Untuk tingkat Pamen juara pertama Kolonel Jari Laksono dari Kodiklatal TNI, juara kedua Mayor Mar Andi Ihsan Pasmar 1 dan juara ketiga Kolonel Mar Aris Budiadi Kadisprov Kormar.
  2. Untuk tingkat Pati juara pertama Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi Danpasmar 2, juara kedua Mayjen TNI Joni Suprianto Pangdam Jaya dan juara ketiga Marsda TNI Imam Sudrajat Staf Ahli Kasau.

Hadir pada acara pembukaan pembukaan Lomba Tembak Marinir Cup 2018 ini adalah :

  1. Letjen TNI (Mar Purn) Alfan Baharudin.
  2. Mayjen TNI (Mar Purn) Haidir Patonori.
  3. Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Suprianto.
  4. Ketua Perbakin DKI Irjen Pol Setyo Wasisto.
  5. Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.
  6. Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.
  7. Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang.
  8. Para Dankolak Kormar.
  9. Pejabat utama Kormar serta pejabat teras Pasmar 1.
  10. Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo.

(Dispen Kormar)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *